11:37 pm - Sunday October 22, 2017

Trend Daily Deals di Indonesia

Situs berkonsep daily deals di Indonesia kian menjamur. Tampaknya hal ini sudah menjadi trend baru di kota – kota besar, khususnya Jakarta, Bali, Surabaya & Jogjakarta.

Situs daily deals sendiri merupakan konsep bisnis dimana sebuah situs memberikan layanan potongan harga dalam bentuk kupon (voucher) atau produk-produk tertentu kepada pelanggan. Potongan harga yang diberikan pun beragam, dari potongan 10% atau bahkan sampai harga spesial diatas 50% dari harga normal.

Trend Daily Deals di Indonesia

Potongan harga ini tentunya sangat menggiurkan bagi customer. Kupon yang dibeli ada yang bisa langsing dicetak sendiri kemudian bisa langsung digunakan. Namun, ada pula yang harus ditukarkan dengan kupon aslinya di kantor atau tempat penukaran kupon yang telah ditentukan.

Awalnya, situs daily deals di Indonesia hanya menjual kupon untuk potongan harga di merchant yang bekerja sama dengan situs tersebut. Namun, seiring dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, akhirnya banyak situs daily deals yang mulai melakukan penjualan dalam bentuk produk barang.

Khusus untuk produk barang, biasanya dilakukan seperti sistem pre order (PO) dimana penjual menentukan periode pembayaran barang dan pengiriman barang akan dilakukan setelah periode pembayaran ditutup. Proses pengiriman barang biasanya memakan waktu cukup lama, antara satu hingga tiga minggu setelah penutupan periode pembayaran. Setelah barang tersedia, kemudian akan dikirim ke alamat pembeli atau pembeli mengambil langsung ke lokasi pengambilan barang yang telah ditentukan.

Kini perkembangan situs daily deals di Indonesia semakin pesat. Jangkauannya pun semakin luas, ruang lingkupnya tidak hanya dalam satu kota saja tapi semakin berkembang bekerja sama dengan merchant di berbagai kota besar.

Situs daily deals yang populer di Indonesia antara lain adalah :

www.livingsocial.co.id

www.groupon.co.id

www.ogahrugi.com

www.mbakdiskon.com

www.evoucher.co.id

www.kliktoday.com

www.id.dealgoing.com

Filed in: Gaya Hidup

No comments yet.

Leave a Reply