6:23 pm - Saturday October 21, 2017

Toyota Agya, Mobil Toyota Termurah

Toyota Agya

September 2013, PT Toyota Astra Motor meluncurkan Mobil ramah lingkungan atau yang biasa disebut LCGC (Low Cost Green Car) di beberapa provinsi dan kota di Indonesia. Mobil termurah milik Toyota ini sudah menerima pesanan hingga ribuan bahkan sebelum diluncurkan. Kenapa demikian? Ya, Toyota Agya adalah mobil termurah yang diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor, sebuah perusahaan yang telah memiliki kredibilitas tinggi di mata masyarakat. Perusahaan yang selalu memimpin penjualan mobil di Indonesia, termasuk tahun 2013 kemarin. Bahkan, Toyota Indonesia juga menempati peringkat kelima dunia untuk penjualan mobil setelah AS, Jepang, Tiongkok, dan Thailand pada tahun 2012.

Dengan prestasi yang membanggakan inilah, Toyota semakin dipercaya masyarakat. Maka dari itu, produk Toyota Agya yang baru diluncurkan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Segmen pasar yang dituju adalah golongan menengah, para eksekutif muda, dan para pengguna motor dengan membanderol mobil ini dengan harga di bawah 100 juta hingga kurang dari 125 juta saja. Mobil baru yang murah. Dengan harga yang fantastis murahnya ini, diharapkan bisa menarik peminat mobil bekas, untuk beralih menggunakan Agya yang masih baru.

Mobil Toyota Agya ini dikeluarkan dalam tiga seri, yaitu E, G, dan TRD S. Ketiganya hadir dengan mesin manual dan otomatis. Desain eksteriornya yang mewah tidak mengesankan bahwa mobil dengan kapasitas 999 cc ini murah. Warna-warna yang diusung juga beraneka macam, menambah daya tarik bagi peminat yang ingin membeli. Anda dapat memilih satu dari enam warnanya, yaitu putih, blue metallic, light blue, silver, hitam, dan Grey Metallic. Sayangnya, bobot kendaraan yang masih sekitar 700-an akan memperburuk performa saat dipakai dalam kecepatan tinggi. Kendaraan bisa saja oleng jika ini terus dipaksakan. Bagasi yang luas bahkan muat untuk 2 koper besar (kapasitas 20-25 kg) cocok untuk acara mudik anda bersama keluarga ke kampung halaman.

Untuk desain interiornya, mobil Toyota Agya didesain dengan padu padan warna dan letak yang ciamik. Menambah kenyamanan anda saat berkendara. Dengan panjang 3580 mm, lebar 1600 mm, dan tinggi 1510 mm, mobil ini kuat menampung lima penumpang, dua di depan dan tiga di belakang. Kenyamanan ini ditunjang dengan keamanan saat berkendara. Semua hal yang berhubungan dengan desain sepertinya memang dirancang khusus untuk membuat pembelinya semakin terkagum.

Spesifikasi Toyota Agya lainnya bisa anda lihat di bawah:

Jarak sumbu 2730 mm
Kapasitas mesin DOHC 999 cc Fuel Injection
Tenaga mesin 65 HP/6000 rpm
Torsi mesin 85 Nm/3600 rpm
Jumlah silinder 3
Jumlah valve 12
Diameter langkah 72 x 81 mm
Ban penggerah Ban depan
System keamanan SRS Airbag
Ukuran ban 175/65 R14
Velg Alloy 6 spoke wheel
Spion Electric, kecuali type E
Fitur lainnya Power windows dan central door lock, AC, power streering

 

Filed in: Bisnis

No comments yet.

Leave a Reply