11:38 pm - Sunday October 22, 2017

Tips Solo Traveler for Woman

Solo traveling atau bepergian sendirian kini bukan lagi hal yang asing bagi wanita, khususnya bagi wanita karier. Tekanan pekerjaan agaknya menjadikan liburan menjadi sebuah kebutuhan mutlak bagi perempuan. Namun, jika dulu mungkin banyak wanita yang takut bepergian jauh sendirian, sekarang hal tersebut sudah menjadi hal yang biasa.

Ada yang memilih bepergian ala backpacker, ada juga yang lebih menikmati high cost trip. Solo traveling ini sendiri memiliki beberapa keunggulan dibandingkan bepergian beramai – ramai. Beberapa diantaranya adalah ; lebih leluasa menentukan waktu dan tujuan wisata, lebih mudah berbaur dengan lingkungan sekitar, dan biasanya akan mendapat kenalan baru dalam perjalanan.

Bagi Anda, para wanita yang ingin melakukan perjalanan sendirian, berikut ini beberapa tips penting yang bisa Anda terapkan agar lebih aman dan nyaman sepanjang perjalanan.

woman solo traveler

Rencanakan waktu perjalanan secara tepat

Jika Anda seorang wanita karier, pastikan sudah merencanakan waktu perjalanan jauh – jauh hari. Persiapkan hari untuk cuti dan menyelesaikan pekerjaan atau mengalihkan tugas Anda kepada rekan kerja sebelum berangkat liburan. Dan yang terpenting adalah, pilih tanggal perjalanan disaat Anda tidak sedang datang bulan supaya tidak mempersulit perjalanan.

Kenali lokasi tujuan wisata

Sebelum mengunjungi lokasi wisata, pastikan Anda mencari informasi sebanyak mungkin tentang lokasi wisata yang akan Anda datangi. Akses termudah menuju lokasi, kendaraan yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling tempat wisata, juga budaya setempat.

Bawa barang penting saja

Kesalahan yang sering dilakukan wanita saat bepergian adalah membawa terlalu barang, padahal tidak semua barang terpakai. Jika Anda bepergian sendirian, minimalisir jumlah barang yang akan dibawa karena selama perjalanan, Anda harus membawa semua barang Anda sendirian. Jadi, sebaiknya bawalah pakaian yang praktis dan barang – barang yang penting saja. Dan jika Anda gemar belanja, jangan lupa untuk siapkan space di tas untuk membawa semua barang belanjaan saat pulang.

Filed in: Gaya Hidup

No comments yet.

Leave a Reply