6:33 pm - Saturday October 21, 2017

Tips Sehat Untuk Mengatasi Sariawan

Mengatasi Sariawan

Sariawan merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang, ciri dari penyakit ini adalah adanya semacam bercak berwarna putih pada beberapa bagian mulut seperti bagian dalam pada bibir, rongga mulut bagian atas dan pada bagian dalam pipi yang disertai dengan rasa sakit sangat mengganggu.

Sariawan sendiri biasanya diakibatkan oleh beberapa sebab seperti kekurangan vitamin B dan C, kekurangan zat besi, menyikat gigi terlalu kasar sehingga menimbulkan luka atau karena adanya gangguan hormon.

Rasa sakit pada bagian tertentu yang terserang penyakit ini akan berlebih jika anda mengkonsumsi jenis makanan tertentu seperti makanan pedas dan asam. Untuk itu, perlu beberapa tindakan agar penyakit yang satu ini cepat hilang pada diri anda, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat dan berbagai zat bermanfaat.

  • Konsumsi buah-buahan: Anda dapat menyembuhkan sariawan yang diderita dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah seperti nanas dan buah jeruk. Kedua buah ini mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga cocok untuk anda konsumsi sebagai obat untuk mengatasi sariawan.
  • Cukupi Vitamin B: kekurangan vitamin adalah salah satu penyebab yang mendatangkan penyakit ini. Untuk itu, mencukupi kebutuhan vitamin adalah salah satu solusi untuk mengatasi sariawan. Vitamin B bisa anda dapatkan pada beberapa jenis buah seperti alpukat, selain itu mencukupi tubuh dengan vitamin B juga bisa nada dapatkan dari susu kedelai dan telur ikan.
  • Konsumsi air kelapa: Selain rasanya yang menyegarkan, air kelapa juga sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit ini. Dengan berbagai kandungan vitamin didalamnya, air kelapa merupakan alternatife mudah yang dapat anda pakai. Untuk lebih maksimal, anda dapat menggunakan air kelapa hijau, selain itu mengkonsumsi banyak air putih juga sangat membantu dalam memproses penyembuhan penyakit sariawan ini.
  • Cukupi kebutuhan Zat besi: Mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung zat besi juga dapat anda terapkan dalam mengatasi penyakit seperti ini. Selain mengatasi penyakit sariawan dan menigkatkan kekuatan pada tulang dan otot, zat besi juga terkenal sebagai sumber energi yang dapat meningkatkan kebugaran tubuh sehingga anda akan tetap bersemangat dalam melakukan berbagai beraktifitas.
Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply