6:25 pm - Saturday October 21, 2017

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Permanen Dan Aman

Seorang yang berat badannya sudah melewati ukuran ideal tentu ingin menurunkan berat badannya keukuran normal kembali. Sebab mau diakui atau tidak jika tubuh terasa gemuk maka kita akan merasa malas untuk beraktifitas, badan terasa berat, obesitas, kadar gula naik, dan lain- lain. Ada beberapa tips menurunkan berat badan secara permanen yang mungkin bisa membantu Anda dalam menerapkan program penurunan berat badan Anda.

42-15423522

Aktifitas.

Melakukan banyak aktifitas sangat disarankan jika Anda ingin berat badan turun secara cepat. Sebab dengan melakukan banyak aktifitas maka akan sangat membantu dalam proses pembakaran lemak. Melakukan aktifitas duduk terlalu lama sangat tidak dianjurkan dalam tips menurunkan berat badan misalnya melakukan pekerjaan di depan komputer . Sebab terlalu banyak duduk dapat menyebabkan penimbunan lemak yang tanpa di sadari. Maka bagi Anda yang pekerjaannya berada di balik layar komputer maka di sarankan untuk sesekali melakukan stretching atau membiasakan diri untuk rutin berdiri setiap setengah jam.

Rajin mengkonsumsi sayuran hijau

Ini merupakan salah satu tips menurunkan berat badan. Seperti yang diketahui, sayuran sangat baik bagi bagi tubuh karena selain memperbaiki proses pencernaan sayuran juga ternyata menyehatkan dan tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Ada banyak macam sayuran yang bisa di konsumsi misalnya bayam, sawi, kangkung dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu sayuran bersifat cepat mengenyangkan.

Menghadirkan motivasi bagi diri sendiri

Sebanyak apapun pengetahuan kita tentang tips menurunkan berat badan tidak akan berhasil jika kita tidak memotivasi diri sendiri agar rajin dan patuh dalam menjalani program diet penurunan berat badan. Ada banyak macam motivasi yang bisa kita lakukan bagi diri sendiri jika melihat keberhasilan kita menurunkan berat badan walaupun 1 kg dalam 1 minggu. Misalnya, berniat membeli hadiah jika kita berhasil menurunkan berat badan.

Carilah komunitas yang ingin menurunkan berat badan

Ini perlu dilakukan. Jika kita bergabung dengan komunitas yang ingin berat badannya turun maka kita akan merasa lebih bersemangat dalam mengikuti tips menurunkan berat badan yang Anda jalani. Selain menambah semangat, hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk salin bertukar pikiran dan berbagi informasi tentang kiat menurunkan berat badan. Teman yang ‘senasib’ bisa menjadi sebuah penyemangat.

Hindari makan secara spontan dan ngemil

Kadang ketika perut merasakan lapar maka secara spontan kita akan mengambil makanan dan memakannya. Sebenarnya hal itu jangan langsung dilakukan karena bisa saja perut bukan merasa lapar namun haus. Ada baiknya kita meminum air terlebih dahulu dan tunggu selama 10 menit, jika masih merasa lapar makanlah. Selain itu larangan untuk ngemil selalu ada dalam tips menurunkan berat badan. Karena ngemil merupakan salah satu penyebab kegemukan tanpa kita sadari.

Perbanyak minum air putih dan olahraga.

Memperbanyak air putih sangat dianjurkan dalam tips menurunkan berat badan. Karena dengan banyak meminum air putih maka perut akan terasa kenyang sehingga mengurangi nafsu untuk makan.  Selain itu juga dianjurkan untuk melakukan olahraga secara rutin. Karena olahraga dapat membakar lemak yang ada dalam tubuh. Misalnya dengan melakukan lari pagi setiap hari.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply