10:34 pm - Wednesday October 18, 2017

Tips Menjalankan Diet Pemula Agar Lebih Fokus

Diet Pemula

Diet Pemula

Apakah anda seseorang yang baru pertama kali akan menjalankan diet? Atau pemain lama namun tidak pernah berhasil karena berbagai alasan klasik? Jika anda salah satunya, anda wajib mengikuti tips diet berikut ini untuk anda terapkan pada rencana diet anda selanjutnya.

Berencana memulai program diet adalah hal yang sangat sulit untuk di laksanakan, umumnya mereka akan berhenti ditengah jalan karena merasa diet itu terlalu berat dan berlawanan dengan kebiasaan mereka sehari-hari seperti batasan asupan makanan yang justru mereka sukai.

Selain itu, faktor dalam lingkungan juga berperan penting dalam sukses atau tidaknya seseorang menjalankan program diet ini. Suntikan semangat dari teman-teman dekat tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda yang menjalankan program diet ini.

Namun, jika anda merasa perlu motivasi lebih untuk memulai diet, simak tips berikut ini:

  • Mulai dari hal sederhana: Memulai diet dengan secara tiba-tiba meninggalkan semua kebiasaan makan, tentunya akan semakin membuat anda merasa tersiksa. Hal inilah yang sering membuat orang memilih untuk menyerah ditengah jalan. Untuk memulai diet, sebaiknya anda memulai dari hal-hal yang sederhana terlebih dahulu seperti membiasakan diri mengurangi makan-makanan berlemak atau membiasakan mengurangi porsi asupan makan sehari-hari, melakukan secara bertahap adalah hal yang positif agar program diet yang anda lakukan dapat berjalan sesuai rencana.
  • Menjauhi berbagai godaan: Hal yang paling menyulitkan seseorang yang melakukan diet adalah banyaknya godaan yang selalu mengikutinya, sebagai contoh, jika jalan yang anda lewati setiap hari terdapat tukang gorengan yang notabene makanan favorit anda, usahakan mulai sekarang menghindari jalanan tersebut dengan melewati jalan alternatif lain. Selain itu, usahakan untuk makan malam dirumah sebagai cara untuk menghindari makanan yang dapat mengganggu jalannya diet anda.

Selain dengan dua cara diatas, hal yang patut anda perhatikan adalah kedisiplinan anda dalam menjaga asupan makanan seperti menghindari makanan dengan kadar gula berlebihan dan menghindari masakan yang terlalu banyak mengandung lemak.

Selain itu, anda juga disarankan untuk sering mengkonsumsi berbagai jenis sayuran karena serat yang terkandung dalam sayuran sangat bermanfaat untuk mengurangi berat badan berlebih.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

2 Responses to “Tips Menjalankan Diet Pemula Agar Lebih Fokus”

  1. February 1, 2016 at 9:40 PM #

    Saya selalu gagal melakukan diet karena setiap ada makanan rasa lapar selalu datang apalagi saya ikut bantu bantu ibu saya bekerja di rumah tangga yang setiap harinya mendatangkan makanan kasi saran dong vuat saya

    • May 20, 2016 at 11:56 AM #

      hai Desak, jika merasa lapar sebelum waktu makan coba perbanyak minum air putih saja, terutama jika banyak bergerak, kadang tubuh salah mengartikan rasa haus sebagai rasa lapar 🙂

Leave a Reply