10:49 pm - Wednesday October 18, 2017

Tips Mengecilkan Perut Dengan Makanan

Memiliki perut yang buncit tentu tidak menyenangkan bukan? Selain tidak mengenakkan juga mengganggu penampilan terutama bagi Anda yang memperhatikan penampilan. Memiliki perut yang kecil dan ramping tentu menjadi idaman bagi setiap wanita baik perempuan maupun laki- laki. Berbagai upaya tips mengecilkan perut tentu di lakukan. Baik dengan cara diet, meminum pil pelangsing ataupun melakukan olahraga misalnya sit up. Sebagian besar orang beranggapan perut yang buncit disebabkan oleh faktor makanan. Tak banyak yang mengetahui kalau ada juga makanan yang malah membantu mengecilkan perut.

Tips Mengecilkan Perut

Dan inilah daftar nama makanan yang bisa membantu Anda menerapkan tips mengecilkan perut:

1.Buncis, ternyata sayuran bernama Buncis banyak mengandung protein yang kaya flavonoid. Flavonoid merupakan salah satu anti oksidan yang ternyata mampu membantu Anda dalam mengecilkan perut yang buncit.

2.Alpukat, jaman dulu buah Alpukat diyakini sebagai buah dewa yang banyak dikonsumsi oleh para dewa di kahyangan. Hasil penelitian para ilmuwan menemukan di dalam buah Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh yang mampu meningkatkan hormon penunda lapar yang bernama Leptin. Leptin mampu mengontrol otak agar tubuh senantiasa merasa kenyang.

3.Cabai merah, menurut para ilmuwan rasa pedas yang ditimbulkan oleh cabai mampu menurunkan selera makan dan mengurangi porsinya. Selain itu komponen yang berada dalam buah cabai juga melunturkan cadangan lemak yang menimbun dalam tubuh.

4.Biji- bijian utuh, jika menginginkan perut yang ramping maka biasakanlah mengkonsumsi sarapan yang mengandung biji- bijian atau oat setiap pagi. Oat dapat membantu mengecilkan perut karena mempunyai efek mengenyangkan lebih lama. Biji- bijian atau oat terdapat pada makanan beras merah, sereal gandum, pasta, roti gandum dan quinoa.

5.Jeruk Bali, merupakan salah satu makanan yang paling terkenal sebagai pemicu turunnya berat badan. Sebuah penelitian menyebutkan mengkonsumsi separuh buah jeruk sebelum memulai aktifitas makan membantu menghilangkan timbunan lemak sedikit demi sedikit sehingga berat badan berkurang.

6.Jamur, makanan ini bisa di jadikan pengganti daging. Selain rasanya yang mirip daging juga mempunyai efek mengenyangkan sama seperti pada saat kita mengkonsumsi daging. Dengan mengkonsumsi jamur sebagai pengganti daging berarti kita telah mengurangi 420 kalori yang ada pada makanan kita.

7.Kacang- kacangan, semua juga tahu kalo kacang- kacangan banyak mengandung lemak. Namun ada jenis kacang yang malah mengandung lemak tak jenuh dan menyehatkan, namanya kacang pistachio. Kacang jenis ini kaya protein dan serat sehingga mengenyangkan dan menekan selera makan.

8.Nasi dan sayuran, memperbanyak jumlah sayuran pada saat makan nasi membantu mempercepat datangnya rasa kenyang. Selain itu juga memperlambat datangnya rasa lapar. Orang yang pada saat makan siang mengambil sayuran yang banyak pada porsinya, ketika malam hari mereka akan mengurangi porsi makan pada malam hari karena masih kenyang.

9.Minyak Zaitun, minyak ini selain menyehatkan jantung juga mampu memerintahkan otak mengirimkan rasa kenyang.

10.Telur, mengganti sarapan nasi dengan telur ternyata mampu menurunkan 65 persen berat tubuh.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply