6:33 pm - Saturday October 21, 2017

Tips Mengatur Menu Diet Sehat

Ketika seseorang memutuskan diet yang pertama kali terlintas dalam benak kita tentulah menu apa yang kira- kira cocok bagi orang yang sedang menjalankan diet, sehingga diet yang dijalani bisa berhasil tapi tidak membuat tubuh menjadi sakit. Kali ini akan dibahas menu diet sehat yang tepat sehingga selain diet namun kesehatan tubuh tetap terjaga karena asupan gizi terpenuhi. Sebenarnya mengatur menu untuk diet susah- susah gampang tergantung kesungguhan niat yang hendak menjalaninya. Jika Anda benar- benar konsisten menjalaninya maka memiliki sebuah tubuh ideal bukan hanya sebuah mimpi.

Mengatur Menu Diet Sehat

Beberapa ahli kesehatan sangat menyarankan agar tidak melakukan diet secara sembarangan. Menjaga gizi pada saat melaksanakan diet harus tetap dilakukan. Sehingga diet yang Anda jalani tidak mengganggu kegiatan Anda sehari- hari. Menu diet sehat yang sangat direkomendasikan oleh para ahli kesehatan antara lain:

Menu Untuk Pagi Hari

Biasakanlah untuk tetap melaksanakan aktifitas sarapan walaupun Anda sedang menjalankan diet. Karena sarapan menunjang aktifitas yang Anda jalani hingga siang hari. Namun Anda sebaiknya mengganti menu sarapan Anda yang biasanya. Sebaiknya untuk sarapan banyak mengkonsumsi sayuran seperti jamur, brokoli ataupun sawi. Sayuran sangat cocok dijadikan menu diet sehat karena selain banyak mengandung vitamin dan mengandung kalori yang rendah ternyata sayuran mampu membuat kenyang hingga saat makan siang nanti. Selain sayuran juga disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah misalnya pisang, apel, atau jeruk.

Menu Untuk Siang Hari

Pada siang hari, aktifitas yang Anda kerjakan tentunya padat sekali. Dan tentunya di butuhkan asupan energi yang banyak agar tubuh kita tetap fit. Meskipun Anda sedang menjalani diet namun aktifitas makan pada siang hari harus tetap dikerjakan. Kalau biasanya pada saat tidak sedang melakukan diet menu makan kita menggunakan nasi, maka pada saat menjalankan diet gantilah nasi putih dengan menu diet sehat yakni nasi beras merah. Nasi beras merah terkenal dengan kandungan seratnya yang banyak selain itu juga mampu mengenyangkan dalam jangka waktu lama serta melancarkan pencernaan. Selain beras merah, labu juga ternyata bisa dijadikan menu untuk diet. Karena labu juga mampu membuat kenyang lebih lama dan menghilangkan keinginan untuk ngemil. Jadi bila Anda penyuka labu, Anda bisa memasak labu dengan berbagai jenis masakan namun tetap harus diingat komposisi lain yang dimasukkan dalam masakan labu itu sehingga tidak merusak diet Anda.

Menu Untuk Malam Hari

Untuk malam hari sebaiknya memilih menu diet sehat dari jenis ikan. Ikan sangat baik bagi tubuh karena kandungan omega 3. Selain itu, ikan juga mampu melancarkan peredaran darah. Mengkonsumsi ikan pada malam hari sebaiknya disertai sayuran hijau yang kaya akan serat sehingga membantu melancarkan pencernaan.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply