5:24 pm - Saturday April 19, 2014

Tips Membuat Scrub Alami Untuk Pembersih Wajah

Scrub Pembrsih Wajah

Scrub yang sering kita temui pada produk-produk pembersih wajah berfungsi sebagai alat untuk mengangkat flek-flek hitam yang menempel pada wajah anda, dengan scrub tersebut maka wajah akan lebih bersih dan lebih cerah.

Bukan hanya itu, scrub ini juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit wajah terkesan kusam dan berminyak.

Namun tentunya anda juga harus lebih selektif dalam memilih produk pembersih wajah yang beredar dipasaran, bukan tidak mungkin campuran kimia yang terdapat pada pembersih kulit wajah justru malah merusak penampilan anda.

Tentunya hal buruk tersebut tidak ingin terjadi pada diri anda bukan? Nah, bagi anda yang ingin menggunakan scrub untuk membersihkan kulit wajah dengan aman, ikuti tips-tips membuat scrub alami berikut ini.

Sebelum melangkah lebih jauh, hal terbaik yang harus anda lakukan adalah mengenal terlebih dahulu jenis kulit yang terdapat pada wajah anda. Dengan demikian, membuat scrub sebagai pembersih wajah anda akan lebih efektif.

  • Scrub untuk jenis kulit berminyak: Untuk anda yang mempunyai jenis kulit wajah seperti ini, sebaiknya menghindari pembuatan scrub dengan bahan yang terkandung minyak seperti kopi ataupun gula merah. Penggunaan sereal gandum adalah bahan yang terbaik untuk jenis kulit seperti ini, bahan ini mengandung nutrisi yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Sebagai bahan dasar anda juga dapat menggunakan bahan-bahan seperti yoghurt, garam atau perasan air lemon. Setelah bahan-bahan tersebut tercampur, silahkan aduk hingga┬á benar-benar merata sebelum siap digunakan sebagai pembersih wajah alami.
  • Scrub untuk jenis kulit kering: Memiliki jenis kulit yang cenderung kering sangatlah tidak mengenakan, terlebih jika anda adalah orang yang mempunyai pekerjaan diluar ruangan. Tiupan angin beserta debu tentunya akan semakin memperparah kondisi kulit seperti ini. Maka dari itu, membuat scrub dengan campuran kopi, gula pasir beserta minyak zaitun adalah bahan yang cocok untuk jenis kulit seperti ini, ketiga bahan tersebut akan sanggup melembabkan kulit wajah anda.

Selain dengan dua cara diatas, poin-poin yang harus anda perhatikan adalah cara pemakaian scrub itu sendiri dengan usapan secara memutar dimulai dari bagian bawah dan berakhir pada bagian atas wajah anda.

Dengan demikian, pemakaian scrub alamipun akan semakin maksimal sebagai pembersih wajah anda.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

Comments are closed.