11:40 pm - Sunday October 22, 2017

Tips Diet Sehat Yang Tetap Bisa Diterapkan Saat Liburan

Saat memasuki masa liburan, ada beberapa kebiasaan sehat yang terkadang berubah pada diri seseorang, misalnya adalah pola makan. Jika biasanya seseorang menerapkan pola diet sehat dengan pola makan yang juga sehat di kehidupan sehari-harinya, maka pada saat liburan bisa jadi kebiasaan tersebut akan berubah dikarenakan liburan senantiasa dianggap sebagai ajang pembebasan diri sehingga seseorang bisa melakukan apapun yang mereka kehendaki, termasuk keluar masuk di restoran manapun. Ada saja makanan lezat yang menggoda hingga pada akhirnya makanan yang justru merusak program diet sehat seseorang itu dikonsumsi. Jika anda adalah seseorang yang sedang menjalani program diet sehat namun kini sedang menghabiskan masa liburan, berikut adalah tips diet yang bisa diterapkan agar pola hidup sehat anda sejauh ini tidak rusak.

makanan untuk diet

Tips diet yang pertama adalah membawa persediaan makanan sehat sendiri untuk menghindari lemak yang terlalu tinggi yang berasal dari makanan yang dikonsumsi di restoran. Jika sudah mengkonsumsi makanan lezat dari restoran, maka anda disarankan untuk emnyeimbangkannya dengan bekal sehat yang dibawa. Dalam menu sehat itu, setidaknya harus ada buah dan sayuran yang membantu menetralisir lemak berlebih pada makanan utama. Namun jika anda sedang menghabiskan liburan di tempat dengan fasilitas lengkap, maka tidak salah jika sebaiknya anda pergi makan ke restoran yang menyediakan menu makan sehat saja agar tidak repot membawa kotak buah dan sayuran.

Meski anda sedang berlibur, namun bukan berarti anda bisa makan seenak hati karena tips diet sehat yang kedua ialah tetap mematuhi jam makan. Anda disarankan untuk tetap mengikuti jam makan seperti biasa, jangan mengkonsumsi makanan sembarangan jika waktunya belum tiba karena hal itu akan berakibat fatal pada program diet yang sedang anda jalankan.

Selain makan tepat pada waktunya, hal berikutnya yang harus anda perhatikan dalam tips diet ini adalah jumlah makanan yang masuk ke dalam perut. Jangan sampai atmosfer santai liburan lantas bisa membuat anda mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak. Anda harus lebih bisa menahan diri jika melihat ada makanan lezat nan menggiurkan di hadapan anda karena kemampuan menahan nafsu yang baik adalah kunci dari keberhasilan diet yang sedang diterapkan. Jika memang sudah tidak tahan dengan godaan menu tersebut, anda bisa mencicipinya sedikit. Yang terpenting lidah anda sudah merasakan rasanya.

Tips diet saat liburan yang terakhir adalah jangan lupakan olahraga karena kegiatan ini dapat membakar lemak dalam tubuh setelah ada banyak makanan yang anda konsumsi. Olahraga ringan, contohnya jogging, berenang, dan sebagainya bisa menjadi alternatif untuk menjaga berat badan anda tetap ideal meski tidak sedang berada di rumah. Semoga saja beberapa tips di atas bermanfaat!

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply