10:41 pm - Wednesday October 18, 2017

Tips Diet Sehat Yang Aman dan Cepat

Tips  diet sehat  yang aman dan cepat merupakan salah satu solusi yang paling digemari oleh kaum ibu. Seperti yang diketahui Diet banyak dipilih oleh kaum perempuan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan dan mengecilkan perut. Persepsi masyarakat umumnya menganggap kalau diet itu tidak melakukan proses makan selama sekian jam dan ketika pada saat makan maka porsi makan pun hanya sedikit sehingga asupan gizi menjadi berkurang. Akibatnya, tubuh jadi rentan sakit, maag kambuh bagi penderita maag, dan masih banyak lagi. Padahal pandangan seperti itu merupakan kesalahan yang besar bagi pelaku diet.

Tips Diet Sehat

Pada saat kita melakukan diet tubuh tetap memerlukan asupan makanan yang bergizi guna menunjang aktifitas kita sehari- hari. Itu sebabnya walaupun sedang melakukan program diet tapi tetap dianjurkan untuk memberikan makanan bergizi pada tubuh namun tetap mengukur kadar kalori yang masuk dalam tubuh. Untuk itu dibutuhkan pegetahuan tips diet sehat yang tepat namun aman dan cepat mengecilkan perut dan menurunkan berat badan Anda.

Tips diet sehat yang aman bagi tubuh:

1. Rajin mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau baik bagi Anda yang lagi menjalankan diet.

2. Menghentikan konsumsi soda atau minuman yang berkarbonasi. Soda atau minuman yang berkarbonasi mmengandung kadar gula yang tinggi. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman berkarbonasi dapat mengakibatkan kegemukan yang tanpa kita sadari karena penimbunan lemak.

3. Olahraga yang teratur. Biasakanlah untuk meluangkan waktu sedikitnya 30 menit sehari untuk melakukan aktifitas olahraga. Berolahraga sangat baik jika dilakukan pada pagi hari. Dan dianjurkan untuk melakukan olahraga jalan kaki karena dengan jalan kaki membantu proses penurunan lemak.

4. Hindari kebiasaan tidur setelah selesai melakukan aktifitas makan. Karena hal ini memicu timbunan lemak. Biasakanlah sesudah makan untuk melakukan aktifitas apa saja yang ringan agar mata tidak ngantuk pada saat baru terisi.

5. Rajinlah mengkonsumsi jus yang banyak mengandung serat. Ini sangat baik bagi tubuh dan bisa menjadi penghilang rasa lapar pada saat sebelum jam makan.

6. Mengurangi konsumsi karbohidrat seperti nasi dan menggantinya dengan sayur- sayuran hijau. Selain kaya vitamin, mineral dan mengandung serat sayuran juga dapat mempercepat datangnya rasa kenyang pada perut. Tapi jangan lupa tetap makan sehari 3 kali.

7. Mengkonsumsi air putih. Meminum 4 gelas air putih ketika baru bangun tidur pagi sangat disarankan karena selain menyehatkan juga membantu membuang sisa- sisa makanan yang mengendap di lambung.

8. Melakukan pantangan memakan makanan yang mengandung lemak pada malam hari. Karena jika malam hari tubuh mendekati masa istirahat yang agak lama. Memakan makanan yang mengandung lemak pada saat ini mempercepat proses penimbunan lemak dalam tubuh.

9. Menghentikan kebiasaan ngemil.

10. Selalu rutin mengecek berat badan sehingga mengetahui apakah berat badan turun atau bertambah.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply