10:39 pm - Wednesday October 18, 2017

Tips Diet Sehat dan Cepat

Melakukan program diet yang sehat dan cepat memang dambaan semua orang, terutama bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan para wanita yang menginginkan memiliki tubuh yang ideal dan tentu saja seksi. Dan salah satu caranya adalah dengan melakukan program diet. Namun tidak semua cara diet yang dilakukan para wanita dapat dengan mudahnya berhasil, ada pula yang harus rela masuk rumah sakit akibat cara diet yang tidak benar. Di Indonesia sendiri bangak sekali wanita yang menjalankan program diet demi mendapatkan tubuh yang benar-benar ideal. Untuk tips diet sehat dan cepat sendiri banyak sekali, baik dari segi konsumsi makanan hingga cara berolahraga.

diet sehat dan cepat

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan tubuh ideal dengan melakukan diet, tak ada salahnya bila mencoba program diet yang satu ini. Dan berikut ini beberapa tips diet sehat dan cepat yang dapat Anda lakukan.

1. Mengkonsumsi air

Seperti yang kita tahu, air merupakan sumber keajaiban, dan keajaiban tersebut adalah mampu mengubah bentuk tubuh Anda. Sebelum beraktifitas di pagi hari, ada sebaiknya minum segelas air, dan ada baiknya pula meminum air dengan ukuran yang lebih besar karena mampu memulai proses metabolisme tubuh. Selain itu, Anda juga dapat meminum air sebelum makan, hal ini dapat membuat Anda merasa lebih kenyang tanpa harus makan banyak.

2. Konsumsi Protein

Protein bisa Anda dapatkan dari makanan seperti daging, telur, ayam, kacang-kacangan, ikan, susu, termasuk juga tahu dan tempe. Supaya lebih efektif, ada baiknya bila sumber protein yang Anda konsumsi tidak di proses dengan goreng. Akan lebih baik bila makanan yang akan Anda makan di proses dengan cara di rebus, kukus atau di panggang dengan sedikit minyak.

3. Air putih

Dipagi hari usahakan agar tidak memasukkan banyak kalori melalu minuman Anda, artinya sebisa mungkin Anda tidak mengkonsumsi minuman manis di waktu pagi hari. Alangkah lebih baik bila mengkonsumsi air putih atau mineral di pagi hari untuk memulai aktifitas.

4. Kontrol Makanan

Usahakan untuk membiasakan mengontrol porsi makanan, hal ini dilakukan agar makanan yang masuk ke tubuh Anda tetap dalam kontrol yang sesuai dengan prosedur.

5. Sarapan

Sarapan juga menunjang Anda dalam melakukan program diet. Dengan sarapan, maka tubuh Anda akan mendapatkan asupan energi yang cukup sehingga Anda tidak akan mudah merasa lapar pada saat beraktifitas.

6. Olahraga

Dan yang terping juga adalah dengan melakukan aktifitas olah raga secara rutin. Dengan berolahraga, maka kalori yang tidak dibutuhkan dalam tubuh Anda dapat terbakar, selain itu lemak dalam tubuh juga akan cepat berkurang. Usahakan berolahraga secara rutin walaupun hanya sebentar dan tak perlu berolahraga berat, cukup dengan berlari-lari kecil atau bersepeda.

Tips di atas dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan sekaligus menyehatkan tubuh Anda. Untuk menghasilkan diet yang sempurna, ada baiknya Anda juga berkonsultasi pada dokter yang spesialis di bidangnya.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply