6:23 pm - Saturday October 21, 2017

Tips Diet Mudah dan Aman

Mungkin sebagian orang mengetahui apa itu diet, namun tidak semuanya yang memahami secara baik. Semua orang tahu kunci untuk menurunkan berat badan yang baik dan cepat, dan salah satu caranya yaitu dengan program diet. Memiliki tubuh langsing dan ideal emang dambaan semua orang, terutama para kaum wanita. Seperti yang kita ketahui, diet adalah mengatur pola makan sehingga memilih makanan yang Anda konsumsi setiap harinya dengan cara yang sehat dan dapat memberikan hasil yang baik bagi tubuh Anda. Sepintas memang keliatan mudah melakukan program diet, namun pada kenyataannya kebanyakan mereka yang melakukan program diet tidak berhasil, bahkan sampai ada yang gagal di tengah jalan.

Tips diet

Agar program diet yang Anda jalani berhasil, sebaiknya untuk memperhatikan beberapa tips diet berikut ini.

1. Minum air 8 gelas setiap hari.

Selain asupan makanan, minum air setiap hari juga dapat membantu menambah berat badan yang ideal. Minum air setiap hari juga merupakan kebutuhan cairan tubuh yang harus dipenuhi. Minum air dua gelas sebelum makan merupakan cara terbaik dalam menurunkan berat badan, dan yang paling pula adalah penuhi kebutuhan minum Anda dengan iar mineral setiap harinya sebanyak 7 hingga 8 gelas.

2. Jangan menghindari sarapan.

Dengan sarapan merupakan salah satu cara yang terbaik untuk melakukan diet, dengan sarapan Anda akan mendapatkan energi untuk kebutuhan Anda sepanjang hari. Dengan meninggalkan sarapan, maka Anda akan merasa cepat lapar dan kemungkinan besar untuk makan lebih banyak di siang harinya. Lebih baik lagi bila sarapan dengan makanan yang bergizi dan berprotein.

3. Menghindari makan saat akan tidur.

Sebaiknya Anda yang melakukan program diet menghindari makan besar 2 hingga 3 jam sebelum tidur dikarenakan makanan yang baru Anda cerna akan menjadi timbunan lemak di dalam tubuh, terutama makanan yang mengandung karbohidrat dan protein tinggi. Sebaiknya bila Anda lapar, makanlah beberapa buah  karena mengandung banyak enzim yang mudah di cerna oleh tubuh.

4. Hindari makanan olahan.

Anda yang menjalani program diet, sebaiknya menghindari mengkonsumsi makanan olahan. Karena karbohidrat yang terdapat pada makanan olahan tidak baik bagi kesehatan. Makanan yang menganduk lemak tinggi sangat berpotensi menggagalkan program diet Anda.

5. Berolahraga secara rutin.

Berolahraga merupakan sebuah rangkaian diet sehat yang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah, misalnya seperti melakukan jogging, aerobik, bersepeda, berenang dengan secara rutin dan dengan intensitas yang tepat. Namun Anda juga jangan terlalu banyak berolahraga tanpa dibarengi dengan asupan gizi  yang seimbang, karena akan membuat Anda rentan terhadap beberapa gangguan kesehata.

Demikian beberapa tips diet yang dapat Anda terapkan dirumah, namun yang perlu di ingat adalah jagalah kesehatan tubuh Anda agar program diet yang Anda jalani dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply