10:42 pm - Wednesday October 18, 2017

Tips Diet Golongan Darah B

Diet golongan darah B sebenarnya telah banyak informasi yang beredar mengenai hal ini. Kini telah banyak ditemuan terbaru yang mengungkapkan bahwa kita dapat merencanakan diet yang benar dengan mengacu pada jenis darah yang kita miliki. Dan kali ini kita akan membahas mengenai diet golongan darah B, seperti yang kita ketahui setiap golongan memiliki penjelasan tersendiri. Untuk golongan darah B sendiri memiliki tingkat penyesuaian yang baik dan dapat mengatasi setiap perubahan kondisi. Mereka yang memiliki golongan darah B memiliki kerentanan terhadap efek yang disebabkan karena stres tinggi, misalnya inveksi virus atau bakteri.

Diet Golongan Darah B

Namun bagi Anda yang memiliki golongan darah B dan ingin melakukan diet, ada baiknya untuk memulai dengan memperbanyak makanan berprotein serta mengkonsumsi sedikit produk susu seperti keju. Bahkan, ada baiknya pula untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi udang, daging ayam dan jagung, alangkah baiknya bila mengkonsumsi bahan-bahan herbal, dan salah satunya adalah ginseng. Nah bagi Anda yang ingin melakukan diet golongan darah B, beikut cara-caranya. Pemiliki golongan darah jenis ini berbeda dengan mereka golongan darah A, karena pemiliki golongan darah B tidak dituntut untuk menghindari daging atau menjadi vegetarian.

Anda yang memiliki golongan darah ini sebaiknya mengurangi mengkonsumsi daging ayam, tetapi daging jenis lainnya masih boleh dikonsumsi, namun porsinya saja yang perlu dibatasi. Kemudian, cara kedua dalam diet golongan darah B adalah dianjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan laut. Mereka dengan golongan darah B sangat baik bila mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein, namun hanya sedikit konsumsi produk susu. Makanan yang kaya protein diantaranya adalah tahu, tempe, dan telur.

Dan untuk produk susu yang sebaiknya dikonsumsi dengan jumlah sedikit seperti susu kambing, susu sapi, yoghurt, keju dan lain sebagainya. Ada baiknya pula bila mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kedelai, almond, kacang tanah, kacang hijau dan lain-lain. Bauh dan sayur juga baik untuk dikonsumsi bagi Anda dengan golongan darah B. Wortel, kubis, brokoli, pepaya, pisang, nanas dan anggur merupakan sayur dan buah yang baik untuk Anda konsumsi. Dan untuk makanan yang mesti Anda hindari karena memiliki dampak buruk bagi golongan darah B yaitu, santan kelapa, kesemek, air soda, dan juga alkohol. Sedangkan untuk daging seperti daging ayam, angsa, belibis, babi, bebek, telur puyuh, dan lain-lain. Untuk karakter jenis darah B ini yang adaptif, menjadikan mereka lebih mudah untuk menerima jenis makanan saat mendatangai tempat batu. Selain itu, usahakan untuk tidak stres, karena tipe golongan ini tidak mudah pulih kondisi mentalnya apalagi bila sampai depresi. Semoga beberapa ulasan mengenai diet golongan darah B ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply