6:22 pm - Saturday October 21, 2017

Tips Diet Cepat dan Sehat Terbaru

Tips diet cepat biasanya banyak dilakukan oleh kaum wanita, kebanyakan mereka melakukannya karena beberapa faktor seperti ingin terlihat tampak anggun dihadapan para kaum adam. Banyak cara yang dilakukan dalam melakukan diet cepat seperti ini, bahkan tips diet dewasa ini dapat dilakukan hanya dalam tempo satu minggu saja. Akan lebih baik bila diet dalam satu minggu menurunkan berat badan maksimal satu setengah kilogram, hal ini mengingat tubuh kita memiliki respon tersendiri terhadap perubahan apapun yang terjadi. Bahkan sangat tidak di anjurkan untuk menurunkan berat badan yang berlebihan dengan waktu yang singkat.

Tips Diet Cepat

Menurunkan berat badan yang berlebihan dalam waktu singkat dapat beresiko terserang beragam penyakit mengingat tubuh kita yang rentan terhadap serangan penyakit, selain itu daya imunitas pada tubuh akan lemah akibat penurunan badan yang besar. Namun ada beberapa tips diet cepat yang dapat Anda lakukan, namun dengan tujuan penurunan badan hanya satu setengah kilogram saja. Beberapa cara tersebut diantaranya yaitu : pertama, mengganti camilan manis atau gorengan dengan buah-buahan segar, camilan manis atau gorengan memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi, dari itu tidak di anjurkan untuk mengkonsumsinya dalam keadaan melakukan diet. Serat dari buah-buahan bermanfaat mengeluarkan sari makanan dari tubuh yang berlebih atau tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Yang kedua yaitu sebaiknya meningkatkan konsumsi serat, baik yang larut air maupun tidak larut air. Terdapat dua jenis serat yang dikenal dalam gizi tubuh, dan kedua jenis serat ini sangat baik dikonsumsi untuk membantu tubuh dalam mengurangi kalori. Selanjutnya yaitu, mengganti asupan karbohidrat sederhana dari jenis karbohidrat kompleks. Yang dimaksud dengan jenis karbohidrat sederhana yaitu makanan karbohidrat yang merupakan hasil olahan, yang memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Sedangkan untuk karbohidrat kompleks merupakan jenis karbohidrat yang masih memiliki kandungan serat sehingga karbohidrat kompleks membutuhkan waktu yang lebih panjang untuk dicerna oleh tubuh, sehingga kalori yang dihasilkan dapat dipakai oleh tubuh. Kemudian, tips diet cepat selanjutnya yaitu, dengan melakukan olahraga secara teratur. Olahraga secara teratur adalah kunci utama dalam melakukan diet cepat.

Biasakan untuk mengkonsumsi air putih sebelum makan, karena dengan minum air putih sebelum makan secara otomatis akan mengurangi bobot makanan Anda. Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu menghindari stres. Stres dapa mengakibatkan seseorang cenderung mengkonsumsi berbagai makanan dalam jumlah yang besar dan otak tak bekerja sebagaimana mestinya, sehingga dapat mengganggu program diet Anda. Dan yang tak kalah pentingnya juga adalah menghindari cemilan di malam hari. Cemilan yang tidak sehat akan mengakibatkan obesitas, namun terdapat juga cemilan sehat yang dapat Anda konsumsi, seperti kripik apel atau sejenisnya. Bila Anda tertarik melakukannya, tips diet cepat di atas dapat Anda coba dirumah.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply