10:44 pm - Wednesday October 18, 2017

Stoner Tidak Sabar Comeback

Casey Stoner

Casey Stoner

Motegi – Hari kembalinya Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner akhirnya datang. Setelah beristirahat selama enam pekan akibat karena cedera engkel kaki kanan saat kualifikasi GP Indianapolis, dia akan membesut RC213V di depan publik Jepang, yang merupakan tempat berdirinya Honda.

Kembalinya Stoner di GP Jepang adalah kejutan, sebelumnya pihak Honda mengatakan bahwa dia akan bisa kembali beraksi pada GP Australia, dan akhirnya Stoner sudah mengumumkan comeback-nya pada pekan lalu.

Dia tak sabar ingin menunggangi motornya di lintasan balap. Stoner sempat frustasi, enam pekan dihabiskannya untuk beristirahat total untuk pemulihan kakinya pasca operasi usai mengalami patah pergelangan kaki saat kualifikasi GP Indianapolis lalu.

Selama tiga seri terakhir posisi Stoner digantikan oleh pebalap inggris, Jonathan Rea, dan setelah pemulihan itu kini Stoner menyatakan bahwa dia cukup kuat dan fit untuk mengikuti balapan lagi. Stoner mengatakan bahwa akhir pekan ini akan sangat hebat jika dirinya bersama semua teman-temannya dapat bertarung di Motegi.

Stoner juga mengatakan bahwa dirinya beruntung memiliki Ally (anak perempuan) yang terus memberikan kesibukan, meski selama enam pekan dirinya hanya bisa duduk sambil mengistirahatkan pergelangan kaki saya.

Stoner mengaku, dirinya tetap mengikuti pertandingan yang begitu menarik antara persaingan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

“Saya menyaksikan seluruh balapan tersebut dari rumah. Saya menyesal dengan apa yang terjadi pada Dani di Misano, tapi hal seperti ini bisa saja terjadi — sebagaimana menimpa Jorge di Assen,” sambungnya lagi.

Di Motegi Stoner cukup merasa nyaman, walaupun di musim lalu, ia fisih di belakang Pedrosa dan Lorenzo, namun saat masih bersama tim Ducati, pada 2010 lalu Stoner pernah naik podium.

Filed in: Olah Raga

No comments yet.

Leave a Reply