10:31 pm - Wednesday October 18, 2017

Spekulasi ekonomi dunia 2013 akankah seburuk 2008

Spekulasi ekonomi dunia 2013 melibatkan beberapa riset dan juga survey ekonomi dari tiga bank sentral dunia yang berencana melonggarkan kebijakan moneter.

Beberapa berita santer yang ada di Bank Sentral Eropa membantah spekulasi ekonomi dunia segawat 2008 dan juga menjadi tolok ukur ekonomi dunia.

Riset itu jyga ikut menarik perhatian beberapa Bank Sentral di China, Eropa, dan Inggris yang kini memberikan sinyal untuk saling melonggarkan kebijakan moneter mereka hanya dalam kurun kurang dari sejam setelah isu tersebut beredar.

Yaitu pada Kamis waktu setempat yang kemungkinan menjadi pertanda naiknya kewaspadaan mereka mengenai ekonomi dunia dan kemungkinan akan krisis yang terjadi.

Langkah untuk meng-counter Spekulasi ekonomi dunia 2013

Beberapa informasi dari Reuters terutama yang terpusat pada Eropa, salah satunya yang dialami Bank Sentral China kini telah menerapkan beberapa langkah yang drastic saat menurunkan bunga pinjaman sebesar 31 basis poin menjadi 6 persen yang jarang sekali dilakukan Bank internasional sekelasnya.

Dari berita yang juga dihimpun, pada tepatnya sebulan lalu China menurunkan tingkat suku bunga sebagai langkah mengejutkan untuk mendongkrak ekonomi nasional dalam menghadapi Spekulasi ekonomi dunia 2013.

Beberapa bank sudah siap dengan beberapa isu seperti ramalan krisis ekonomi diantaranya adalah Bank Sentral Eropa (ECB) yang pada akhirnya juga menurunkan suku bunga ke rekor terendah, yaitu 0,75 persen bahkan jauh dari Negara lain yang mungkin menjadi negara dengan resiko tinggi. Beberapa sebab yang memperparah berita ini meliputi memburuknya data ekonomi dan beberapa lembaga keuangan juga mendukung adanya upaya membangkitkan lagi program pembelian obligasi pemerintah.

Cara lainnya adalah dengan mengucurkan likuiditas jangka panjang untuk perbankan seuai dengan kebutuhan moneter untuk dua tahun kedepan karena teori Spekulasi ekonomi dunia 2013.

Perkiraan penurunan suku bunga karena Spekulasi ekonomi dunia 2013

Para ekonomakhir-akhir ini menunjukkan perkiraan mereka bahwa ECB akan menindaklanjuti penurunan suku bunga dengan langkah-langkah lanjutan sebagai salah satu cara terbaik dalam menghindari Spekulasi ekonomi dunia 2013 yaitu hubungannya dengan krisis nyang mingkin lebih besar dari 2008.

Salah satu upaya mereka melonggarkan moneter adalah dengan memainkan rasio suku bunga untuk membangkitkan ekonomi Eropa dalam beberapa bulan mendatang dan sebagai upaya untuk pemulihan kredit oleh bank central.

Beberapa penurunan tingkat suku bunga salah satunya dilakukan oleh Bank Sentral Inggris dan dikabarkan mencetak rekor terendah yaitu 0,5 persen bahkan akan mencetak uang kembali yang berarti sudah siap dengan inflasi yang mungkin saja memperberat perekonomian nasional namun bisa membantu melindungi dari krisis Eropa.

Dengan bergerak begitu cepat bisa menjadi indicator dekatnya saat untuk menghadapi reses ekonomi global yang mungkin saja sampai di London.

Kerjasama yang terjadi antar bank sentral di tingkat global bisa menjadi indicator seriusnya masalah keuangan global yang akan mengalami kekacauan sesuai Spekulasi ekonomi dunia 2013.

Filed in: Dunia

No comments yet.

Leave a Reply