3:08 pm - Sunday October 18, 7046

Spa, Terapi Pelepas Lelah

spa therapy

 

Apakah Anda salah satu pecinta terapi spa? Salon penyedia terapi ini kian menjamur terutama di kota – kota besar. Dimana penduduknya lebih rentan terhadap stres akibat tekanan pekerjaan atau lingkungan yang kurang bersahabat bagi kesehatan.

Berbagai jenis spa sudah semakin berkembang di dunia. Dari yang tradisional hingga yang benar – benar unik. Di Indonesia sendiri khususnya, perkembangan jenis spa semakin beragam setiap tahunnya. Jika dulu kita hanya mengenal terapi spa untuk wanita, kini pria dan bahkan bayi pun sudah bisa merasakan relaksasi spa.

Spa yang berkembang di Indonesia tidak hanya spa tradisional ala putri – putri keraton, tapi kini semakin beragam dengan mengadaptasi spa ala luar negeri. Sebut saja, spa ikan garra rufa  ala Turki yang sempat booming di tahun 2010-an. Atau spa ala Thailand yang kini masih bisa kita temui di kota – kota besar. Belum lagi spa – spa tradisional ala Bali, Jawa, dan lain – lain.

Yang terbaru, sejak tahun 2013 lalu, baby spa atau spa khusus bayi mulai banyak digandrungi para Ibu, terutama para Ibu muda. Baby spa ini menawarkan permainan di air dengan bola warna – warni untuk menyenangkan si bayi, juga dipadukan dengan pijatan khusus untuk menstimulasi tumbuh kembang si buah hati.

Dulu, spa memang identik dengan dunia wanita. Tapi kini, pria menikmati perawatan spa sudah menjadi suatu hal yang wajar. Pasalnya, di kota besar, tidak hanya wanita yang membutuhkan relaksasi, pria pun memiliki tingkat stres sendiri yang membutuhkan relaksasi untuk mengurangi depresi. Bagi pria, pelayanan spa bisa dinikmati di salon spa unisex atau ada juga yang menyediakan spa khusus pria.

Pastinya, perawatan spa akan terus diminati seiring dengan kebutuhan relaksasi yang terus meningkat pula.

Filed in: Gaya Hidup

No comments yet.

Leave a Reply