10:44 pm - Wednesday October 18, 2017

Siapakah Calon DKI 1 Yang Mampu Mencuri Hati Warga Jakarta?

cagub cawagub dki 2012

cagub cawagub dki 2012

11 Juli 2012 akan menjadi hari penting yang menentukan masa depan Jakarta dalam 5 tahun ke depan. 6 cagub dan cawagub, baik usungan partai maupun independen tengah berlaga dalam upaya merebut hati warga Jakarta. Berbagai janji-janji manis telah didengu

ngkan sepanjang masa kampanye, bahkan sejak sebelum masa kampanye resmi.

Hingar-bingar bermacam program kerja yang dijanjikan tampaknya tidak banyak berubah dari waktu ke waktu. Mulai dari biaya pendidikan dan kesehatan yang murah (atau bahkan gratis), serta penanggulangan masalah kemacetan dan banjir. Sepertinya masalah tersebut sudah menjadi “janji kampanye” wajib bagi setiap cagub DKI.

Sebagian masyarakat memandang hal tersebut secara skeptis dan pesimistis. Akan tetapi tidak sedikit pula yang tetap optimis dan berharap Gubernur Jakarta periode ini dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik.

Yang menarik dari pilgub DKI tahun ini, selain muncul 1 calon independen (Faisal Basri – Biem Benjamin), ada juga 2 calon lain yang berasal dari luar Jakarta, yaitu pasangan Jokowi (Walikota Solo) – Basuki serta Alex Noerdin (Gubernur Sumsel) – Nono Sampono. Selain ketiga calon tersebut, Fauzi Bowo yang kini masih menjabat sebagai Gubernur DKI pun kembali mencalonkan diri dengan menggandeng Nachrowi Ramli sebagai calon wagubnya. Dua Pasangan lainnya adalah nama-nama yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, yaitu pasangan Hendardji Soepandji – Riza Patria serta Hidayat Nur Wahid – Didik J.R.

Selama masa kampanye para cagub dan cawagub terus berusaha mendekati masyarakat kecil untuk mengakrabkan diri dan menarik simpati. Namun semua tergantung pada pilihan rakyat. Warga Jakarta tentu bisa memilh dan memilah mana yang hanya mengumbar janji palsu belaka dan mana yang benar-benar tulus ingin membawa Jakarta menuju masa depan yang gemilang.

 

Filed in: Politik

No comments yet.

Leave a Reply