6:29 pm - Saturday October 21, 2017

Redakan Migrain Dengan Makanan Ini

Migrain atau yang sering dikenal dengan sakit kepala sebelah adalah sebuah satu penyakit yang timbul karena naiknya aliran darah didalam otak yang menyebabkan melebarnya pembuluh darah didalam otak itu sendiri.

Keluhan penyakit ini biasanya terasa sakit pada bagian kepala tertentu sehingga menimbulkan denyutan yang amat mengganggu dan menyakitkan.

Selain itu, penyakit ini biasanya timbul disertai

dengan sakit pada bagian tubuh lain seperti keluhan mual yang diikuti oleh muntah-muntah.

Jika anda adalah salah satu penderita penyakit anemia, anda dapat mencoba mengkonsumsi beberapa makanan ini sebelum pilihan anda jatuh pada obat-obatan modern:

  • Sayur bayam: Bayam merupakan salah satu sayuran yang dapat anda jadikan sebagai obat alternative untuk meredakan migrain anda. Dengan kandungan magnesium yang tinggi, bayam dipercaya mampu menyembuhkan sakit kepala sebelah ini.
  • Telur: Telur merupakan makanan yang kaya akan protein tinggi, sehingga mampu mengontrol kandungan glukosa didalam darah. Selain itu, kandungan protein dalam makanan tersebut dapat membantu tubuh dalam mengumpulkan energy sehingga efektifitasnya sangat bermanfaat untuk mendorong semangat anda dalam beraktifitas tanpa takut lagi gangguan migraine menyerang anda.
  • Sayur Brokoli: Kekurangan asupan magnesium merupakan salah satu penyebab migrain ini menyerang anda. Untuk mengatasinya, anda dapat mengkonsumsi sayuran ini karena kandungan kalsiumnya yang cukup untuk meredakan penyakit kepala sebelah yang anda derita. Sertakan sayuran ini dalam menu makan anda sehari-hari.
  • Yogurt: Yougurt memang selalu memberikan manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk dalam meredakan sakit kepala sebelah. Kandungan vitamin B didalamnya memberikan efek positif terhadap penyakit yang satu ini, vitamin B dapat membantu tubuh untuk mendapatkan energi cadangan sehingga dapat meredakan rasa sakit pada kepala.
  • Mengkonsumsi susu dengan rendah lemak: Manfaat susu dalam menagani berbagai masalah kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi, hal ini tidak terlepas dari kandungan kalsium yang terdapat dalam minuman ini, kalsium sangat bermanfaat untuk menangani masalah ketegangan terhadap pembuluh darah yang kita tahu bahwa masalah ini berpengaruh besar terhadap sakitnya kepala sebelah.

Dengan hadirnya makanan-makanan sehat diatas berharap anda dapat menangani migrain ini tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Namun apabila sakit pada kepala anda terus berlanjut, tentu saja hal terbaik adalah memeriksakan diri kedokter ahli untuk penanganan lebih lanjut.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply