10:39 pm - Wednesday October 18, 2017

Produk Hewani Pendukung Diet

 

Banyak orang yang menghindari produk-produk hewani disaat diet karena khawatir akan kandungan lemak dan kolesterol. Tapi tidak semua produk hewani dapat merusak diet Anda. Sebagian diantaranya justru dapat mendukung diet Anda dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Cek daftar produk hewani dibawah ini untuk melengkapi diet sehat Anda.

 

PRODUK HEWANI PENDUKUNG DIETIKAN

 

Ikan adalah makanan pencegah penuaan yang pokok. Berdasarkan berbagai riset, ikan laut terutama yang berasal dari laut dalam sangat baik untuk kesehatan jantung karena mengandung lemak omega-3. Lemak baik inilah yang membuat kandungan kolesterol dalam darah tetap stabil. Selain ikan dari laut dalam, ikan-ikan gemuk perairan dingin seperti wild salmon, sardines, mackerel dan herring juga kaya akan kandungan omega-3 yang dapat menjaga jantung & otak, memperbaiki mood, menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko peradangan dan menekan pembekuan darah serta dapat juga membantu menurunkan trigliserida atau lemak netral.

 

Biasakan untuk makan ikan salmon, tuna atau sarden minimal dua kali per minggu. Untuk jantung yang sehat, cobalah steak salmon dengan salad yang dipadukan dressing air lemon. Sebaiknya ikan dipanggang, dikukus atau dipepes agar tidak mengandung lemak tambahan dalam proses pemasakannya.

 

HERBIVORA

 

Daging yang didapatkan dari sapi-sapi yang makan rumput segar memiliki kandungan lemak yang berbeda dengan daging supermarket. Daging dari sapi-sapi pemakan rumput segar ini kaya akan omega-3, rendah omega-6 yg berpotensi bahaya, dan kaya akan CLA yang merupakan pembasmi kanker yang ampuh. Juga mengandung banyak protein dan vitamin B12. Selain itu, daging ini juga bebas dari antibiotik kimia, steroid dan hormone yg ditemukan pada sapi-sapi yang berasal dari peternakan penggemukan.

 

TELUR

 

Dipertimbangkan oleh banyak orang sebagai makanan alami yang paling sempurna. Telur mengandung protein yang tinggi dan rendah kalori. Kuning telur mengandung choline, satu dari nutrisi terpenting bagi otak, sebaik lutein dan xeazanthin, dua nutrisi penting bagi kesehatan mata. Telur lebih baik diolah dengan cara direbus supaya tidak terkontaminasi kandungan lemak dari minyak goreng. Jika Anda tidak memiliki alergi khusus terhadap telur, akan sangat baik mengonsumsi telur setiap hari.

 

DADA AYAM

Dada ayam, adalah bagian yang kadang ditinggalkan orang. Padahal dada ayam adalah bagian yang paling bebas lemak dibandingkan bagian lainnya. Sehingga mengonsumsi dada ayam tidak akan meningkatkan lemak jenuh dalam tubuh. Pastikan untuk membersihkan kulitnya jika Anda ingin mengolah dada ayam. Bagian kulit ayam mengandung lemak yang cukup tinggi. Pengolahan dada ayam untuk diet yang terbaik adalah dengan dipanggang atau dikukus agar kandungan minyaknya dapat berkurang.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply