6:31 pm - Saturday October 21, 2017

Review, harga & Spesifikasi Polytron R2401 Rocket 2X

Polytron R2401 Rocket 2X

Lagi-lagi Polytron kembali merilis gadget anyarnya berupa Polytron R2401 Rocket 2X. Kalau dilihat dari nama, sepertinya mampu menghasilkan kinerja yang cepat. Apa benar demikian? Mari kita kupas spesifikasinya dalam review gadget berikut ini.

Spesifikasi Polytron R2401 Rocket Lengkap

Jaringan Data              : 3G HSDPA, Dual Sim (WCDMA dan GSM)

Tipe Layar                   : LCD Screen 4 “ WVGA 600x480px dengan Capacitive Touchscreen

Sistem operasinya       : OS Android Jelly Bean versi 4.1.2 terbaru

Prosesor CPU              : Chipset MTK 6577 Speed 2 x 1 GHz

Kamera                       : Utama 5 MP Auto Focus +  Depan 0.3 MP

Memori Internal         : 4 GB ROM dan 512MB RAM

Memori eksternal       : MicroSD sampai 32GB

Fitur Tambahan          : Radio FM Stereo dan GPS

Konektifitas                 : WiFi dan Bluetooth

Baterai                        : Lithium Ion 2000 mAH

Desain dan Model

Desain ponsel Polytron R2401 Rocket 2X ini simpel. Tidak terlalu banyak lekukan. Hanya ada lekukan di sudutnya. Luas layarnya 4 inchi, resolusi 600x480px dan sudah menerapkan teknologi Capacitive. Dengan ukuran seluas itu, main game atau browsing menjadi terasa lapang. Anda yang berjempol besar juga tidak perlu khawatir karena desainnya cocok untuk pengguna tersebut.

Performance

Sayangnya nama Rocket sepertinya hanya untuk promosi saja, buktinya RAM yang dimiliki Polytron R2401 Rocket 2X hanya sebesar 512 MB. Untungnya processornya sudah Dual Core dan berkecepatan 1GHz jadi bisa menutupi kekurangan tersebut. Memory internalnya sudah sebesar 4GB ditambah dengan slot MicroSD sebesar 32GB. Jadi media penyimpanan anda akan lama penuhnya. Sistem operasi yang diadopsi adalah Android Jelly Bean versi 4.1.2. Kalau anda ingin merasakan BBM for Android, maka hp ini bisa menjadi pilihan.

Performa multimedia bidang kamera juga lumayan. Kamera utamanya sudah mencapai 5MP plus autofocus. Kamera depan ada tapi sayangnya hanya berukuran 0.3MP saja. Hiburan lain yang disematkan adalah FM Radio.

Untuk layanan data, HP ini sudah mendukung 3G dan HSDPA. Nilai lebihnya ada pada fitur Dual SIM. Sementara untuk koneksi, ada sambungan WiFi dan Bluetooth untuk berbagi konten dan menikmati sinyal hotspot. Fitur GPS juga disematkan agar anda tidak tersesat dalam perjalanan.

Harga

Polytron R2401 Rocket 2X dibanderol dengan harga yang terjangkau sekali. Yaitu kisaran Rp 1,2 jutaan. Cukup murah bukan dengan fitur lumayan?

Kelebihan dan kekurangan

Kelebihan Polytron R2401 Rocket 2X terdapat pada processor Dual Core, WiFi, Bluetooth, GPS, OS Jelly Bean, dan Dual SIM. Mungkin yang paling dicari adalah dual sim. Tidak banyak yang menawarkan fitur ini dengan harga yang murah.

Sementara kekurangannya ada pada kapasitas RAM yang kecil, sebesar 512 MB. Andai saja bisa 2 kali lipat, kinerja pasti akan meningkat drastis.

Filed in: Teknologi

No comments yet.

Leave a Reply