11:37 pm - Sunday October 22, 2017

Polantas Cimahi Berjoget di Tengah Kemacetan

Ada yang unik di Jl Daeng Ardiwinata – Jl Jenderal Amir Mahmud, Cimahi, Jawa Barat selama seminggu ini. Jangan heran jika Anda melintasi jalan tersebut dan melihat Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi yang tengah menggelar aksi unik.

Di tengah kemacetan lalu lintas, Seorang anggota Polantas bernama Brigadir Tatang Wiguna melakukan aksi joget diiringi lagu dangdut yang tengah populer di masyarakat, sambil mengatur ketertiban lalu lintas. Ide kreatif ini dilakukan, tak hanya untuk mengurangi rasa kesal pengguna jalan yang timbul akibat kemacetan. Namun juga dimaksudkan untuk memperbaiki citra polisi lalu lintas di mata masyarakat.

“Ini untuk menghibur saja. Agar masyarakat sadar, petugas kepolisian tidak terkesan angker. Dikesankan sebagai pelayan masyarakat” kata Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan.

Aksi unik ini rencananya akan diuji coba selama seminggu ke depan. Polres Cimahi akan meninjau response masyarakat sebelum memutuskan apakah aksi ini akan berlanjut atau justru dihentikan.

“Kita akan uji coba seminggu, jika masyarakat menganggap positif, kita akan gelar di tempat lain juga. Nanti kita coba Polwannya juga dan ada beberapa anggota tandem dengan Pak TW. Sementara, satu di Daeng, nanti kita coba di tempat-tempat yang lalu lintasnya sangat padat kalau pagi ” kata AKBP Erwin Kurniawan.

Ide kreatif ini patut diapresiasi secara positif. Jika selama ini polisi masih identik dengan kesan galak dan seram, kini lewat aksi unik, jajaran polisi berusaha menunjukkan kepada masyarakat bahwa polisi juga mampu menjadi sahabat bagi masyarakat. Tak hanya itu, aksi unik ini juga diharapkan mampu menghibur para pengguna jalan raya yang tengah berlelah-lelah di tengah kemacetan lalu lintas.

polres

Filed in: Berita Unik

No comments yet.

Leave a Reply