6:33 pm - Saturday October 21, 2017

Pentingnya Merawat Gigi Agar Lebih Sehat dan Kuat

Merawat Gigi

Gigi merupakan salah satu organ yang cukup vital bagi kehidupan manusia. Selain dengan fungsinya sebagai alat untuk menggigit suatu makanan, gigi juga dapat dikatakan sebagai salah satu organ yang berperan penting terhadap kesempurnaan penampilan anda.

Percuma saja jika anda memiliki wajah rupawan namun memiliki gigi yang tidak terawat, tentu orang akan selalu menjaga jarak ketika berdekatan dengan anda.

Maka dari itu, merawat gigi adalah suatu hal yang harus anda lakukan untuk menjaga penampilan agar terlihat maksimal didepan orang banyak, selain itu merawat gigi juga perlu dilakukan agar gigi tetap sehat dan kuat.

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam merawat gigi adalah memberikan perhatian yang cukup ekstra mengingat gigi ini adalah salah satu organ yang mudah terserang berbagai bakteri jahat dalam mulut, hal ini tentu tidak lepas dari asupan makanan sehari-hari yang kurang bersahabat dengan kesehatan gigi.

Untuk itu, anda juga perlu memastikan jenis makanan dan minuman yang masuk dalam mulut adalah makanan-makanan yang tidak mengandung berbagai zat yang dapat merusak gigi, anda harus mengurangi minuman dengan kadar karbohidrat tinggi seperti kopi, teh manis atau minum-minuman yang mengandung soda.

Jenis minuman seperti ini dapat menyebabkan gigi cepat rusak dan berlubang, selain itu, minuman dengan kandungan gula tinggi juga menyebabkan warna gigi berubah menjadi kuning sehingga menjadi tidak sedap dipandang mata.

Untuk itu rawatlah gigi anda dengan cara mneyikat gigi rutin tiga kali dalam sehari, selain itu menyikat gigi sesudah makan juga patut anda lakukan untuk membersihkan sisa makanan yang notabene menjadi sarangnya bakteri jahat yang dapat menyebabkan gigi anda menjadi berlubang secara perlahan.

Mengkonsumsi makanan-makanan tertentu juga dapat menjadi salah satu alternatif yang menyenangkan dalam merawat gigi.

Makanan yang patut anda konsumsi diantaranya adalah wortel, apel dan seledri. Ketiga makanan tersebut berkhasiat untuk menjadikan gigi lebih putih dan bersih, sedangkan untuk mengatasi terbentuknya berbagai zat yang menempel pada gigi, dapat anda bersihkan dengan menggunakan daun selada, sayur bayam dan brokoli.

Ketiga makanan ini juga dipercaya mampu menghindarkan diri dari berbagai flak yang menempel pada gigi.

Selain dengan cara diatas, tentu anda juga diharapkan selalu memeriksa kesehatan gigi anda kepada dokter spesialis gigi minimal enam bulan sekali.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply