6:32 pm - Saturday October 21, 2017

Pengaruh Buruk Protein Berlebih Terhadap Berat Badan

Pengaruh Buruk Protein

Pengaruh-Buruk-Protein

Protein adalah suatu zat yang sangat penting untuk pertumbuhan sel dan bermanfaat sebagai alat untuk menjaga kekebalan tubuh manusia. Namun meskipun begitu, mengkonsumsi protein yang terlalu berlebihan sangat tidak dianjurkan bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Pasalnya, ketika seseorang memiliki asupan protein yang berlebih, maka otomatis kalori yang dihasilkan akan mengalami peningkatan yang berujung terhadap bertambahnya berat badan secara singkat.

Julie Metos seorang pakar diet yang berasal dari University of Utah Mengatakan, Umumnya setiap orang hanya dianjurkan mengkonsumsi protein setiap harinya tidak lebih dari dua atau tiga ons saja, dengan kebutuhan tersebut bisa anda dapatkan dari berbagai olahan laut yaitu ikan-ikanan atau dapat juga dengan mengkonsumsi daging. Hindari makanan-makanan yang siap saji seperti hamburger, makanan tersebut dapat memberikan asupan protein sekitar 8 ons, tentu dengan asupan protein sebanyak itu akan berdampak buruk terhadap berat badan anda.

Banyak orang mengira bahwa menjalankan program diet dengan asupan protein yang tinggi akan membantu mempercepat turunnya berat badan, hal inipun tidak ada ada yang menyangkal, namun hal tersebut tidak akan bertahan lebih lama atau sifatnya hanya sementara, tapi sampai saat inipun belum diketahui alasannya.

Selain berakibat terhadap bertambahnya berat badan, ternyata terlalu overnya mengkonsumsi protein juga berpengaruh buruk terhadap kesehatan, hal ini dibuktikan karena setiap makanan yang mengandung protein tinggi ternyata juga mengandung lemak jenuh atau yang biasa dengan sebutan lemak jahat yang cukup tinggi. Jika demikian, tentu hal tersebut berdampak buruk terhadap kesehatan jantung anda.

Orang yang terlalu banyak mengkonsumsi protein juga mempunyai resiko lebih tinggi terhadap ancaman terserangnya asam urat dan penumpukan kadar kolesterol yang cukup membahayakan. Selain itu, potensi menambahnya beban terhadap ginjal juga patut diwaspadai terlebih jika anda adalah salah satu penderita penyakit ginjal. Cukup mengerikan bukan?

Jika anda adalah salah satu orang yang sering mengkonsumsi protein dengan jumlah yang cukup banyak, sebaiknya mulai saat ini dikurangi asupannya dan mulailah diimbangi dengan berolahraga secara teratur agar kalori yang terkandung dalam protein tidak tertimbun dalam bentuk lemak jenuh.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply