11:36 pm - Sunday October 22, 2017

Pekerjaan – Pekerjaan Paling Unik di Dunia

Ada berapa banyak jenis pekerjaan yang Anda tahu? Mungkin sebagian besar hanya pekerjaan umum seperti admin, marketing, akuntan, pengacara, pramuniaga, dan lain – lain. Tahukah Anda bahwa ada orang – orang yang menjalani berbagai profesi unik di dunia? Mungkin beberapa pekerjaan dibawah ini akan membuat Anda terbelalak atau tertawa terbahak – bahak.

Ini dia berbagai pekerjaan yang paling unik di dunia tapi benar – benar ada :

  • Pencicip Makanan Hewan

Pencicip makanan mungkin merupakan profesi yang biasa. Tapi bagaimana jika yang dicicipi adalah makanan hewan? Ya, makanan dalam kemasan untuk hewan peliharaan yang banyak beredar di pasaran tersebut juga dicicipi rasanya sebelum dijual ke pasaran. Jadi, selain mengandung vitamin yang bermanfaat bagi hewan, produsen makanan hewan juga ingin produknya disenangi oleh hewan dan laris manis di pasaran.

  • Oshiya

Yang satu ini baru ada di Jepang, tapi mungkin Indonesia juga membutuhkan orang – orang yang berprofesi sebagai Oshiya. Oshiya adalah orang yang pekerjaannya mendorong penumpang kereta agar setiap gerbong dapat menampung jumlah maksimal. Kebayang kan gimana padatnya kereta Jabodetabek saat jam berangkat dan pulang kerja? Tentu para Oshiya ini bisa sangat membantu.

  • Ahli Penguji Bau

Jika Anda merasa memiliki penciuman yang tajam, cobalah untuk menggeluti profesi yang satu ini. Berbagai produsen deodoran di seluruh dunia mempekerjakan ahli penguji bau untuk memastikan bahwa produk mereka memang ampuh mengusir bau badan seseorang. Tentunya tidak harus memiliki penciuman setajam Grenouille, tokoh utama dalam novel dan film “Perfume” untuk dapat menjadi seorang ahli penguji bau.

  • Cuida Carros

Kalau biasanya tukang parker hanya membantu Anda memarkir kendaraan lalu duduk – duduk di ujung parkiran, Cuida Carros akan menjaga mobil Anda selama diparkir. Di Costa Rica, Brazil profesi ini cukup banyak bisa ditemui. Seorang Cuida Carros akan berdiri disamping mobil Anda dan meminta bayaran berdasarkan berapa lama ia berdiri disamping mobil Anda.

  • Tukang Ratap

Ternyata hobi meratap juga bisa menghasilkan uang lho. Di beberapa Negara Timur Tengah, Afrika ddan di China, jika ada anggota keluarga yang meninggal maka tukang ratap akan dipanggil untuk meratap dan menangis sesedih mungkin. Semakin menyedihkan ratapannya, maka akan semakin banyak bayaran yang diterima.

Filed in: Berita Unik

No comments yet.

Leave a Reply