11:34 pm - Sunday October 22, 2017

Pakaian – Pakaian Berbahan Unik

Dunia fashion di dunia terus berkembang setiap waktu. Tren pakaian pun selalu berubah. Tapi di tengah – tengah perkembangan industri fashion itu, terselip juga karya – karya yang unik dan super kreatif.

Kalau biasanya kita pakai baju yang dibuat dengan bahan berbagai jenis kain. Kali ini Anda akan dibuat terpana dengan berbagai pakaian – pakaian yang berbahan unik.

 

Pakaian Kertas Kamus

Ini adalah Jori Phillips, gadis 21 tahun asal Vancouver, Kanada. Saking sukanya membaca buku, ia terinspirasi untuk membuat sebuah mini dress unik berbahan kertas kamus. Lihat saja pakaian cantik yang ia kenakan ini. Unik sih unik, tapi sayang juga ya bukunya harus disobek – sobek.

 

 

Pakaian Daging Sapi

Yang satu ini pernah memancing kontroversi dan protes dari kalangan pecinta binatang. Tapi yang namanya Lady Gaga memang kontroversial. Ia mengenakan pakaian dari bahan sayatan daging sapi mentah untuk menghadiri acara MTV Video Music Awards. Tak hanya menggunakan daging sebagai bahan pakaian, Lady Gaga juga mengenakan hiasan rambut dan sepatu dengan bahan yang sama. Hmmm, mungkin tujuannya supaya praktis, kalau lapar tinggal dipotong dan dipanggang ya.

 

 

 

Pakaian Kondom

Dress yang tampak cantik ini dibuat dari bahan kondom dan digunakan dalam sebuah peragaan busana. Tujuan pembuatannya adalah untuk kampanye anti HIV AIDS pada peringatan hari anti-AIDS. Ternyata di tangan yang terampil, kondom pun bisa dibuat menjadi sebuah karya unik lho.

 

 

Pakaian Rumput

Pakaian yang ini sepertinya terinspirasi dari cara kamuflase atau penyamaran para tentara di padang rumput. Lihat saja, Anda mungkin kesulitan menemukan potongan bawah dress yang menyerupai pakaian pengantin ini. Si model tinggal menutupi kepalanya dengan topi rumput, dan Anda pun pasti akan kesulitan membedakannya dari rumpun rumput yang asli.

 

 

Pakaian Janur

Yang satu ini berasal dari negeri sendiri. Pada pagelaran festival Jogja Fashion Week 2012, peserta pawai menggunakan pakaian yang dibuat dari anyaman janur kuning. Walaupun terbuat dari janur dan akan mengering dalam beberapa hari, tapi pakaian ini tampak cantik kan? Dan pastinya ramah lingkungan karena akan menjadi sampah organik.

 

Filed in: Berita Unik

No comments yet.

Leave a Reply