6:31 pm - Saturday October 21, 2017

Onavo : Efisiensi Data Apple Maps Lebih Baik Dibandingkan Dengan Rivalnya

Apple Map

Apple Map

Perkembangan perekonomian di dunia saat ini sangat terasa bagi sebagian besar penduduk di seluruh belahan dunia. Terutama hal ini sangat terasa di negara-negara berkembang seperti di Asia. Perekonomian yang sangat pesat itu juga berdampak pada kebutuhan penduduk dunia akan informasi yang akurat. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya vendor-vendor alat komunikasi yang kian bersaing mengusai pasar dunia.

Hal ini juga dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan besar dunia yang bergerak dalam penyediaan informasi. Informasi yang saat ini dibutuhkan oleh sebagian masyarakat modern adalah tersedianya layanan GPS atau Global Positioning System. GPS sangat dibutuhkan karena sebagian masyarakat modern tidak ingin terjebak dalam Traffic Light.

Beberapa perusahaan yang menyediakan GPS diantaranya adalah Google dengan GoogleMaps-nya dan Apple dengan Apple Maps. Untuk saat ini, kedua perusahaan ini yang bersaing dengan ketat meraih pasar dunia. Namun sering kali Apple Maps dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang di dunia yang dikarenakan performa yang kurang bagus dengan banyaknya kesalahan pada aplikasi tersebut.

Sementara itu, pernyataan berbeda dilontarkan oleh Onavo. Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang analisis dan kompresi data. Onavo dengan tegas mengatakan bahwa Apple Maps memiliki kemampuan yang lebih baik dari GoogleMaps. Onavo menilai bahwa Apple Maps memiliki efisiensi data yang lebih baik jika dibandingkan dengan rivalnya.

Sebagai perusahaan yang dalam analisis dan kompresi data sekelas Onavo, pernyataan yang dikeluarkan pun tidak dengan sembarangan. Onavo mengeluarkan pernyataan seperti itu setelah ia membandingkan konsumsi data Apple Maps lebih sedikit jika dibandingkan konsumsi data GoogleMaps. Hal ini berarti Apple Maps lebih efisien dalam konsumsi data.

“Dalam aplikasi Apple Maps, pengguna tidak akan mengunduh gambar setiap melakukan zion.  Hal ini dikarenakan Apple Maps menggunakan pendekatan vektor grafis yang secara dinamis mengubah size gambar. Alhasil, konsumsi data Apple Maps menjadi lebih sedikit.” Ujar Onavo.

Selain itu, Onavo juga menjelaskan bahwa Apple Maps memiliki tingkat respons yang lebih cepat dan halus. Sehingga dengan ini pengguna diharapkan dapat terpuaskan.

Filed in: Teknologi

No comments yet.

Leave a Reply