11:42 pm - Sunday October 22, 2017

On Page dan Off Page pada SEO

Off Page SEO

Off Page SEO

Search Engine Optimization atau yang sering disebut dengan SEO. Tentunya kalimat atau kumpulan kata tersebut sudah begitu melekat di benak para pembaca.  SEO merupakan sebuah metode untuk meningkatkan peringkat Website dengan keywords tertentu agar mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, dll.

SEO merupakan cara mempromosikan website secara GRATIS. Dimana dengan pengguna Internet saat ini yang mencapai 50 juta lebih pengguna aktif. Angka ini tentu sangat banyak pengguna Internet yang mencari informasi di mesin pencari. Untuk bahasan kali ini kita akan membahas tentang “pengoptimalan SEO”.

Mungkin beberapa dari pembaca sudah pernah mendengar atau bahkan mungkin sudah mengerti tentang Pengoptimalan SEO. Pengoptimalan SEO sendiri dibagi menjadi 2. Yaitu Pengoptimalan secara On Page dan OffPage.

Pengoptimalan dengan cara On Page yaitu pengoptimalan SEO yang dilakukan dari dalam Website. Simpelnya, jika anda memiliki sebuah toko Online. Maka dalam website yang sedang anda bangun akan memuat content tentang produk anda secara spesifik. Semisal website anda fokus pada penjualan sepatu. Dengan ini anda dapat menuliskan pada tittlewebsite anda dengan mendeskripsikan website anda menggukan kata-kata yang sering orang gunakan untuk mencari produk tersebut.

Sedangkan pengoptimalan dengan cara OFF page yaitu pengoptimalan yang dilakukan dari luar Website. Maksudnya di sini adalah, di mana website yang dimiliki orang lain mengakui bahwa website yang sedang anda kelola merupakan website yang bergerak dalam penjualan produk sepatu branded.

Hal ini dapat dilakukan dengan menukar linkwebsite anda kepada website-website yang lainnya.  Sering-seringlah berkunjung dan meninggalkan komentar pada website yang anda kunjungi. Dengan cara ini, semakin banyak anda meninggalkan comment dan meninggalkan link , maka semakin besar kemungkinan website anda berada di peringkat teratas.

Bagaimana? Apakah anda tertantang untuk mengelola website yang memiliki ribuan pengunjung setiap harinya?.

Filed in: Teknologi

No comments yet.

Leave a Reply