10:45 pm - Wednesday October 18, 2017

Novel dan Keluarga Dilindungi Komnas HAM

Polri

Polri

Jakarta – Senin (8/10/12) kemarin keluarga Kompol Novel Baswedan, mendatangi kantor Komnas HAM terkait dengan teror yang diterima oleh keluarga Novel. Taufik Baswedan selaku kakak dari Kompol Novel mengatakan bahwa beberapa waktu terakhir ini, keluarga Kompol Novel sering mendapatkan teror melalui pesan singkat.

Nurkholis selaku Wakil ketua Komnas HAM mengatakan bahwa Komnas HAM akan melakukan penyidikan atas laporan yang disampaikan Taufik karena diduga ada tekanan-tekanan dari pihak tertentu.

Nurkholis juga mengatakan bahwa kemungkinan ada tekanan-tekanan dari pihak tertentu dan pihak Komnas HAM akan terus melakukan penyelidikan atas dasar apa. “Komnas HAM akan melakukan penyelidikan juga dengan kasus-kasus yang serupa,” jelas Ridha Saleh, selaku Komisioner Komnas HAM.

Untuk upaya Polri menangkan Kompol Novel Baswedan memang perlu didalami karena apakah sesuai dengan SOP atau tidak. Saat ini, bukan hanya keselamatan Kompol Novel yang menjadi perhatian Komnas HAM. Berdasarkan laporan yang diterima Komnas HAM dari keluarga Novel, Komnas HAM juga perlu memperhatikan keselamatan keluarga Novel.

Filed in: Politik

No comments yet.

Leave a Reply