6:32 pm - Saturday October 21, 2017

Menurunkan Berat Badan Tanpa Menggunakan Obat Diet

Saat ini kesehatan dan penampilan hal yang diprioritaskan dalam sehari- hari. Dan obesitas merupakan satu- satunya masalah yang sering mengganggu keduanya. Selain merusak penampilan kita, obesitas juga merupakan tempat menumpuknya berbagai macam penyakit mulai dari kolesterol, darah tinggi, asam urat, jantung, dan lain sebagainya.

SLUG: HE-MISFITS28 DATE:  July 9, 2009 CREDIT:  Susan Biddle LOCATION: Ashburn, VA CAPTION:  Jenny Hein and her friend Brigette Polmar have developed a web site called squeezeitin.com which shows people how they can exercise while they are doing other things - ie unloading dishwasher, picking up kids, blow drying hair, etc.   Jenny demonstrates some of the moves.

Oleh karena itulah diet merupakan satu- satunya jalan yang harus dilakukan untuk merampngkan tubuh Anda kembali dan pastinya juga untuk membuang timbunan lemak yang mengendap dalam tubuh. Maka tak heran jika saat ini banyak pil pelangsing yang menjamur dipasaran. Namun tidak semua pil pelangsing itu memberi efek aman bagi penggunanya. Pada artikel ini akan dibahas cara diet yang aman tanpa pemakaian obat diet, karena tidak semua diet membutuhkannya obat pelangsing.

Asalkan tidak melanggar pasti usaha Anda sukses dalam menguruskan badan. Jadi tidak membutuhkan pil pelangsing lagi untuk usaha diet Anda.  Karena pil diet yang banyak beredar di pasaran belum tentu aman bagi tubuh. Obat diet yang beredar pada umumnya membuat si pemakainya sering buang air kecil dan buang air besar secara berlebihan sehingga berakibat dehidrasi. Tak sedikit korban yang terkena efek pemakaian obat- obatan ini. Waspadai jika terjadi efek samping  buang air kecil yang berlebihan, merasa badan lemas dan lesu, dan penurunan berat badan yang drastis. Tak hanya disitu saja obat pelangsing juga berakibat buruk bagi organ tubuh dalam Anda seperti liver, ginjal dan jantung Anda. Bahkan kadang berakibat fatal menyebabkan kematian.

Sebenarnya untuk menurunkan berat badan yang terlanjur obesitas bukanlah hal yang sulit. Asalkan mau disiplin dalam menjalankannya. Salah satu cara yang dianggap ampuh dalam menurunkan berat badan tanpa memakai obat diet adalah mengatur kombinasi diet yang sehat dan mau berolahraga. Cara melakukan diet sehat adalah mengurangi makanan yang berlemak dan berminyak, misalnya gorengan, snak dan roti. Mengurangi mengkonsumsi gula tambahan yang banyak terdapat pada sirup, es krim, minuman bersoda dan minuman kemasan. Mengurangi pemakaian garam, karena garam menyerap air di dalam tubuh sehingga mengendap dan menumpuk di dalam tubuh. Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah- buahan.

Dan yang terakhir rajinlah melakukan olahraga seperti lari pagi, jalan- jalan secara rutin. Hindari aktifitas terlalu banyak duduk. Jika dalam sehari- hari pekerjaan Anda mengharuskan selalu duduk misalnya berada depan komputer, maka usahakanlah setiap 15 menit untuk melakukan aktifitas berdiri. Jika tidak sempat melakukan olahraga maka usahakanlah menyelipkan aktifitas dadakan yang dilakukan oleh fisik misalnya melakukan naik turun tangga. Jadi tidak ada salahnya kalau Anda membuat hidup lebih sehat dengan cara- cara diatas apabila mengalami obesitas tanpa harus memakai obat- obatan yang cenderung berbahaya.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply