6:26 pm - Saturday October 21, 2017

Mengenali Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Madu

Madu merupakan bahan cair yang dihasilkan oleh lebah secara alami, bahan utama madu sendiri berasal dari nektar bunga yang mengandung berbagai zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Ciri khas yang utama dari madu ini adalah rasanya yang manis namun alami dan mempunyai tekstur yang kental pekat mirip dengan cairan gula namun memiliki warnayang khas yaitu  kuning emas.

Walaupun madu ini memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, namun khasiatnya dalam membantu kesehatan tubuh sudak tidak diragukan lagi. Madu juga dikenal sebagai bahan campuran untuk obat penyakit tertentu dan sebagai bahan utama dalam beberapa metoda perawatan kecantikan.

Berikut adalah manfaat madu sebagai bahan untuk merawat kesehatan:

  • Obat jerawat: Madu dapat dimanfaatkan sebagai salah satu obat untuk mengatasi jerawat diberbagai bagian tubuh, umumnya madu yang dipakai adalah jenis kanuka ataupun manuka.
  • Menghalau berbagai jenis racun dalam tubuh: Hampir setiap manusia pasti terserang berbagai racun dalam tubuhnya. Hal ini dikarenakan efek dari lingkungan saat ini yang notabene sudah tidak sehat, pengaruh polusi yang tersebar diluar ruangan sangat berpotensi menyebarkan berbagai jenis racun terhadap tubuh anda. Selain itu, faktor makanan yang tidak sehat juga sangat berpengaruh pada timbulnya berbagai jenis racun yang menyerang dalam tubuh anda. Madu sangat bermanfaat untuk menghalau racun-racun tersebut.
  • Sebagai antibiotik: Jika anda mempunyai luka pada kulit, madu dapat anda manfaatkan sebagai antibiotik. Enzim pada lebah dapat menghasilkan hidrogen perioksida dapat berfungsi sebagai antibiotika yang mampu menyembuhkan berbagai luka terhadap kulit anda.
  • Mengatasi rasa gatal: Madu sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa gatal-gatal pada diri anda, hal ini tidak lepas dari kandungan anti-inflamasi yang terdapat dalam cairan manis ini.
  • Penambah nafsu makan: Anak-anak dibawah umur biasanya mempunyai nafsu makan yang rendah, hal ini dikarenakan mereka lebih senang dengan mengkonsumsi jajanan warung yang menurut mereka lebih menarik dibanding dengan mengkonsumsi nasi yang disediakan dirumah. Jika ini terjadi terhadap anak anda, anda dapat memberinya madu karena madu dipercaya sebagai salah satu bahan untuk meningkatkan anfsu makan.
Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply