11:39 pm - Sunday October 22, 2017

Mengatur Pola Makan Cara Diet Cepat

Tubuh langsing dan ideal tentulah merupakan impian setiap orang baik wanita atau laki- laki terutama bagi Anda yang selalu memperhatikan penampilan. Semahal apapun aksesoris yang kita kenakan jika mempunyai berat tubuh yang terasa “lebih” seakan akan mengurangi nilai plus yang kita peroleh dalam penampilan. Selain mengurangi penampilan, tubuh yang gemuk juga rentan terhadap serangan penyakit dalam contohnya jantung dan stroke. Hingga tak heran banyak orang yang melakukan diet karena ingin badannya terlihat langsing dan ideal. Ada banyak cara diet cepat yang bisa di lakukan mulai dari meminum pil pelangsing, banyak konsultasi dengan dokter- dokter Gizi, atau berolah raga dengan menggunakan alat- alat berat, atau ada yang mengatur pola makannya.

pola makan diet

Artikel kali ini akan berbagi tentang cara diet cepat dengan cara mengatur pola makan. Ini merupakan hal yang penting namun kadang sering di sepelekan oleh para pelaku diet. Tak jarang pelaku diet salah dalam menerapkan pola dietnya. Mereka sering kali nakal dan melanggar ketentuan diet dengan alasan tidak kuat menahan lapar, atau karena terlalu suka dengan makanan tertentu. Selain mengatur pola makan, pelaku diet hendaknya melakukan aktifitas ringan misalnya olahraga yang teratur sehingga bisa menyeimbangkan program diet dan bisa membuahkan hasil yang optimal.

Sebelum memulai menu diet sangat dianjurkan untuk melakukan aktifitas ringan di pagi hari. Kemudian biasakan mengkonsumsi berbagai macam sayuran seperti sawi, jamur, dan brokoli sebagai sarapan Anda dan buah- buahan. Ini sangat baik ketimbang Anda memulai sarapan dengan mengkonsumsi keju ataupun kuning telur. Menurut sebuah studi sayuran di pagi hari sangat ocok bagi pelaku program diet karena kandungan kalorinya yang rendah serta mampu menahan rasa lapar hingga siang hari.

Sedangkan untuk menu cara diet cepat siang dan malam hari, pelaku diet juga harus rela mengontrol jenis makanan dan porsi yang biasa dikonsumsinya. Ada banyak menu makanan di sekitar kita yang mempunyai kandungan karbohidrat tinggi dan kalori yang besar seperti nasi dan mie. Gantilah makanan- makanan itu dengan sayuran dan buah- buahan segar yang dipadukan dengan kacang polong yang mempunyai kalori rendah cocok sebagai pengganti nasi. Sedangkan untuk malam hari pilihlah ikan sebagai makanan alternatif terbaik untuk di konsumsi pelaku diet. Ikan mempunyai kandungan Omega3 yang amat banyak sehingga bagus untuk gizi Anda serta sangat baik bagi perkembangan otak.

Jenis menu makanan cara diet cepat tersebut memang sangat terarah namun pastinya akan sangat cepat terasa keberhasilannya asal pelaku diet mentaati menu makan yang sudah di sampaikan. Menu makanan diet tersebut sudah kaya akan serat, vitamin dan juga rendah kalori sehingga tidak khawatir pelaku diet akan terganggu aktifitasnya karena kurang asupan gizi.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply