11:42 pm - Sunday October 22, 2017

Menampilkan 3 Madu, ‘Klik!’ Di Tegur KPI

Klik!

Klik!

Jakarta – Akibat penampilan grup dangdut 3 Madu yang mempertontonkan goyangan payudara di program musik ‘Klik!’ yang ditayangkan oleh ANTV pada 6 Juli lalu, berbuah teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Teguran ini diberikan karena KPI menganggap goyangan yang ditampilkan tidak pantas, dan melanggar norma kesopanan dan pelanggaran atas pelarangan adegan seksual.

Melalui situs resmi KPI yang bernomor 574/K/KPI/10/12 menjelaskan bahwa tindakan 3 Madu yang menampilkan goyang payudara merupakan eksploitasi tubuh bagian dada/payudara. Dan ini masuk dalam kategori pelanggaran atas adegan seksual, pernghormatan nila dan norma kesopanan, dan juga perlindungan anak dan remaja.

Seperti yang tertulis di situs resmi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bernomor 574/K/KPI/10/12 yang menerangkan bahwa Goyang Payudara Grup Dangdut 3 Madu dianggap mengeksploitasi tubuh bagian dada atau payudara. Hal ini masuk dalam kategori pelanggaran terhadap larangan adegan seksual.

Ketika dimintai keterangan lebih lanjut mengenai teguran ini, Yamine selaku humas acara musik ‘Klik!’ mengakui bahwa surat teguran tersebut sudah diterima oleh pihak ‘Klik!’. Setelah mendapat teguran dari KPI untuk yang kedua kalinya, ia  dan semua crew ‘Klik!’ yang lain akan berusaha maksimal untuk berubah dan melakukan Introspeksi diri.

Semua crew Klik! Mengatakan bahwa sudah menerima teguran dari KPI dan akan melakukan intropeksi. Yasmine mengatakan, beberapa jam sebelum acara dimulai para pengisi acara dan para crew selalu diberikan pengarahan agar mereka semua tidak melakukan kesalahan dan tidak keluar dari peraturan yang diberikan, ia berkata teguran ini akan menjadikan pembelajaran untuk pihak-pihak yang terkait.

“Sebelum mulai syuting kita brief dulu semuanya jangan keluar dari keluar dari aturan,” ujarnya. Sementara itu, dari pihak 3 Madu sampai saat ini belum menyampaikan permintaan maafnya ataupun komentarnya kepada media.

Filed in: Hiburan

No comments yet.

Leave a Reply