10:35 pm - Wednesday October 18, 2017

Masker Alami, Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

Pusing dengan masalah jerawat? Sudah coba berbagai produk kecantikan tapi malah semakin parah? Jangan menyerah dulu, coba saja masker – masker alami yang ampuh menghilangkan jerawat ini. Selain bahannya yang mudah ditemukan, harga yang murah dan cara pemakaian yang mudah, masker alami ini juga bebas efek samping yang berbahaya bagi kesehatan kulit.

masker jerawat alami

Madu

Madu adalah bahan alami yang sudah terkenal khasiatnya sejak jaman Cleopatra. Madu sangat baik untuk berbagai jenis kulit. Untuk menghilangkan jerawat, pakai madu sebagai masker wajah. Oleskan madu asli ke seluruh kulit wajah, biarkan hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Putih Telur

Putih telur ampuh mengangkat kotoran yang menempel pada wajah dan menyumbat pori – pori. Pisahkan putih telur dari bagian kuning telur, kemudian kocok lembut. Selanjutnya pakai seperti masker, oleskan di seluruh wajah, diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan cara dilap menggunakan handuk basah. Masker putih telur bisa juga dicampurkan dengan 1 sendok makan madu.

Tomat

Tomat selain baik bagi kulit jika dimakan, bisa juga digunakan sebagai masker [enghilang jerawat. Caranya sangat mudah. Potong tomat menjadi 2 bagian. Lalu gosokkan potongan tomat ke wajah. Tempelkan biji – biji tomat pada bagian yang berjerawat. Tunggu sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah tomat dapat menjadi cara ampuh menghilangkan jerawat.

Puding Susu

Banyak yang belum tahu bahwa ternyata puding juga baik digunakan sebagai masker. Campuran puding dengan susu efektif untuk mengangkat komedo dan kotoran yang menutup pori – pori penyebab timbulnya jerawat. Campurkan 1 sendok teh bubuk puding dengan 1 sendok teh susu segar tawar. Panaskan hingga hangat suam – suam kuku. Kemudian oleskan ke wajah sebagai masker, tunggu hingga kering lalu kelupas masker perlahan.

Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya baik untuk perawatan kulit kepala, tapi juga bisa menjadi cara ampuh menghilangkan jerawat. Cukup kupas lidah buaya lalu oleskan daging lidah buaya ke seluruh permukaan kulit. Diamkan hanya sekitar 1 -2 menit saja, kemudian bilas dengan air bersih.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply