11:41 pm - Sunday October 22, 2017

Manfaat Teh Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Siapa yang tak mengenal teh? Teh telah begitu lekat dengan kehidupan manusia sejak ratusan tahun yang lalu. Berbagai negara bahkan memiliki tradisi minum teh masing – masing. Mulai dari China, Saudi, hingga Inggris pun memiliki tradisi minum teh yang khas. Teh juga memiliki beragam jenis varian, sebut saja teh hijau, teh putih, teh hitam, teh olong, teh bunga, dan lain sebagainya.

Tak hanya bagi manusia, ampas teh juga dapat menjadi pupuk alami untuk menyuburkan tanaman. Disamping itu, teh ternyata memiliki segudang manfaat bagi manusia. Simak beragam manfaat teh untuk kesehatan dan kecantikan dibawah ini :

manfaat teh untuk kesehatan dan kecantikanTeh sebagai penyubur rambut

Teh sangat bermanfaat bagi rambut. Tak hanya menyuburkan, teh juga akan membuat rambut Anda hitam berkilau. Cara pemakaiannya sangatlah mudah. Seduh teh di malam hari, lalu biarkan berada dalam suhu ruangan sepanjang malam. Esoknya, gunakan untuk membilas rambut sebelum keramas.

Teh sebagai obat penghilang jerawat

Kulit remaja seringkali bermasalah dengan jerawat. Khususnya kaum perempuan, masalah jerawat juga seringkali timbul sebelum datang bulan. Untuk menjaga kulit agar terhindar dari jerawat, Anda bisa memanfaatkan teh. Caranya dengan membasuh wajah setelah bangun tidur malam menggunakan teh yang sudah didiamkan semalaman. Tutupi bagian jerawat yang membengkak dengan ampas daun teh. Setelah kering bilas dengan air bersih.

Teh sebagai obat pelangsing alami

Obesitas seringkali menjadi masalah tak terpecahkan. Makanan berlemak merupakan penyebab utamanya. Teh bisa digunakan sebagai salah satu cara mengecilkan perut buncit dan juga sebagai obat pelangsing alami. Cukup dengan teratur minum teh 2 – 4 cangkir per hari, maka teh akan membantu melarutkan lemak dalam tubuh. Sekaligus sebagai antioksidan alami yang melindungi tubuh dari radikal bebas.

Teh sebagai aroma terapi

Teh bisa juga digunakan sebagai aroma terapi. Parfum beraroma teh akan membuat Anda selalu segar sepanjang hari, sekaligus meringankan pikiran dan membuat Anda merasa rileks.

Teh untuk kesehatan kulit

Manfaat teh untuk kulit tidak terbatas hanya pada kulit wajah dan kulit kepala saja. Teh juga baik bagi kesehatan kulit tubuh. Gunakan lulur dengan kandungan ekstrak teh minimal seminggu sekali. Kulit Anda akan lebih sehat dan kenyal karena kandungan antioxidan dalam teh akan meluruhkan radikal bebas yang menempel pada kulit.

Filed in: Kesehatan dan Kecantikan

No comments yet.

Leave a Reply