10:47 pm - Wednesday October 18, 2017

Line-up 2013 Sauber Segera Diumumkan

Kobayashi

Kobayashi

Jakarta – Line-up pembalap Sauber yang ikut serta dalam kompetisi Formula 1 di musim 2013 mendatang, Tim dari Swiss itu berjanji akan mengumumkannya sebelum musim ini berakhir.

Dalam kompetisi musim 2012 ini andalan sauber adalah duet antara Kamui Kobayashi dan Sergio Perez. Akan ada lima seri balap lagi yang masih akan dijalani. Dalam musim ini, Kobayashi dan Perez berada dalam urutan 11-10 klasmen Formula 1.

Sergio Perez yang akan hengkang dari Sauber dan telah direkrut McLaren semakin menguatkan bahwa akan ada satu posisi kosong di Sauber pada musim 2013 mendatang. Perez akan mengantikan pebalap McLaren yang sekarang bergabung dnegan Mercedes, Lawis Hamilton.

Di satu sisi, posisi Kobayashi di musim depan juga belum tentu aman, ia mengaku kemenangannya di podium GP jepang pada waktu itu tak akan mempunyai pengaruh besar di sauber.

Monisha Kaltenborn selaku CEO Sauber mengatakan bahwa jika tidak mendapat hasil bagus maka Kobayashi kemungkinan tahun depan tidak akan bersama Sauber lagi.  “Kami sedang dalam proses membuat keputusan dan kami mengenal dia dengan baik. Kami tahu kekuatannya jadi kami tidak perlu hal ini untuk memutuskannya.” imbuhnya.

Dan sudah ada kabar burung bahwa Felipe Massa yang akan mengisi kekosongan Sauber, jika Kobayashi jadi dilepas. Namun Kaltenborn sendiri langsung membantah isu tersebut. Kaltenborn mengatakan bahwa semua tersebut adalah keputusan menejemen dan tidak ada hubungannya dengan Ferrari.

Filed in: Olah Raga

No comments yet.

Leave a Reply