6:32 pm - Saturday October 21, 2017

KPK Terus Selidiki Kasus Simulator SIM, Polri Malah Lanjutkan Kasus Novel

Novel

Novel

Polisi tetap bersikukuh untuk menindaklanjuti penanganan kasus dugaan penganiayaan yang melibatkan seorang penyidik KPK yang bernama Kompol Novel Baswedan. Sedangkan pihak KPK sendiri justru memilih untuk tidak menanggapi hal ini. Mereka saat ini sedang fokus pada penyelesaian perkara korupsi Simulator SIM.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjodjanto mengaku bahwa sedang konsentrasi di penanganan kasus (tersangka) DS (Djoko Susilo). Bambang  pun megaskan bahwa Novel masih berstatus sebagai penyidik KPK kasus Simulator SIM. Ia berharap publik tetap mendukung lembaga antikorupsi ini dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Walaupun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai penanganan kasus Novel untuk saat ini belum tepat, Polri tidak akan menghentikan kasus itu. Korps seragam cokelat tersebut hanya akan mengoreksi langkah-langkahnya berhubungan dengan kasus tersebut.

Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Sutarman mengungkapkan kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta pada hari Rabu (10/10/2012) bahwa siapapun harus patuh terhadap hukum yang berlaku jika dinilai waktunya masih belum tepat maka harus dilakukan evaluasi. Mabes Polri memiliki kewenangan melakukan tindakan tersebut  dan mereka juga bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat.

Filed in: Politik

No comments yet.

Leave a Reply