10:42 pm - Wednesday October 18, 2017

Keuntungan Memakai Collocation Server

colocation server

colocation server

Bagi orang awam, mungkin kata collocation server masih terdengar asing. Padahal collocation server sangat membantu bagi Anda yang baru merintis usaha bisnis dan membutuhkan fitur hosting yang menyerupai perusahaan-perusahaan besar yang memiliki infrastruktur IT sendiri.

Collocation server memungkinkan Anda untuk menempatkan mesin server di rak milik perusahaan atau orang lain dan berbagi bandwidth dengan mereka. Langkahnya adalah dengan menginstall mesin server yang telah disetting sebelumnya ke lokasi penyedia collocation server.

Mesin server ini biasanya dapat juga disewa dari lokasi penyedia collocation server.

Setelah menginstall mesin server ke rak, perusahaan penyedia collocation untuk selanjutnya akan menyediakan IP, bandwidth serta jaringan dengan kekuatan yang telah disepakati sebelumnya.

Setelah semuanya selesai, barulah Anda dapat menggunakan jaringan internet seperti memakai hosting seperti biasa.

Keuntungan terbesar yang didapatkan dengan menggunakan collocation server adalah biaya bandwidth. Karena dengan penggunaan collocation server, dengan harga yang hampir sama atau bahkan menyamai harga hosting biasa, Anda akan mendapat kecepatan bandwidth yang lebih tinggi dan redundansi yang lebih baik untuk koneksi jaringan.

Keuntungan lain yang akan Anda dapat dengan penggunaan collocation server adalah perlindungan server dari ancaman pemadaman listrik.

Karena semua perusahaan penyedia collocation server pastinya sudah didukung dengan fasilitas pembangkit listrik dan daya cadangan untuk melindungi server client terhadap segala jenis situasi buruk.

Selain itu tidak perlu khawatir dengan ancaman kejahatan atau pencurian server, karena penyedia collocation server pasti memberlakukan keamanan tambahan untuk mesin Anda.

Server Anda disimpan dan dipelihara dalam lingkungan yang aman. Sehingga tentu saja jasa collocation server sangat berguna bagi Anda yang tidak memiliki tim TI sendiri atau bagi perusahaan yang memiliki kantor yang jauh dari penyedia provider.

Filed in: Teknologi

No comments yet.

Leave a Reply