11:39 pm - Sunday October 22, 2017

Kenali Calon Wakil Rakyat Sebelum Memilih

pemilihan umum 2014

Pemilihan umum legislatif serta presiden dan wakil presiden semakin dekat. Para kandidat sudah berlomba – lomba menarik dukungan massa dengan berbagai cara. Namun pada akhirnya, rakyat sendiri yang punya hak untuk menentukan para wakil serta pemimpinnya.

Jangan sampai salah pilih calon pemimpin dan wakil rakyat karena pemilihan ini akan menentukan nasib Indonesia hingga 5 tahun ke depan. Lalu calon pemimpin seperti apa yang pantas memimpin Indonesia? Kriteria calon pemimpin yang utama tentunya harus menempatkan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi atau kepentingan golongan tertentu.

Sebelum memilih para wakil rakyat serta pemimpin negeri ini, pastikan Anda sudah mengenal calon yang akan Anda pilih. Di jaman yang sudah serba modern ini, tidak sulit untuk mencari informasi mengenai para calon pemimpin.

Banyak media, baik media cetak maupun elektronik yang menyajikan segudang informasi. Anda dapat dengan mudah mencari informasi tentang track record para calon pemimpin. Namun jangan pula terlena oleh pemberitaan positif yang terlalu berlebihan. Anda harus pandai memilah media informasi yang menampilkan informasi subjektif atau objektif.

Jika Anda masih belum tau siapa saja calon anggota legislatif yang akan berlaga pada pemungutan suara bulan April mendatang, Anda bisa melihat nama para calon kandidat di situs resmi Komisi Pemilihan Umum di www.kpu.go.id

Beberapa media massa elektronik juga sudah aktif menampilkan acara – acara debat antar calon legislatif. Dalam acara debat ini, para calon legislatif akan memaparkan visi dan misi mereka serta langkah – langkah konkrit yang sudah direncanakan demi terwujudnya kemakmuran seluruh bangsa dan negara.

Pemimpin yang sudah berpengalaman tentu akan lebuh menonjol dibandingkan para pemain baru, namun belum tentu lebih kompeten. Jadi, pastikan Anda sudah benar – benar mengenal siapa calon wakil rakyat dan pemimpin yang akan menjadi pilihan Anda untuk mewakili aspirasi kita dalam 5 tahun ke depan.

Filed in: Politik

No comments yet.

Leave a Reply