6:24 pm - Saturday October 21, 2017

Kebakaran Pasar Senen

Kebakaran  Pasar Senen

Jumat, 25 April kebakaran besar melanda Pasar Senen. Kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 4.15 dini hari. Kios yang terbakar mulanya adalah salah satu kios yang terletak di tengah komplek Pasar Senen, kemudian merambat pada kios – kios di sekitarnya.

Para pedagang yang sudah mulai berdagang sejak dini hari, berusaha mengamankan barang dagangannya. Namun karena cepatnya api menyebar, banyak dagangan yang tidak berhasil dibawa keluar dari komplek Pasar Senen. Kerusakan paling parah terjadi di blok 3. Para pedagang di blok 3 kesulitan menyelamatkan barang dagangannya karena api telah mengepung area blok 3 Pasar Senen.

Dinas Pemadam Kebakaran langsung sigap dengan mengirim personilnya ke lokasi kebakaran Pasar Senen. Sebanyak 21 mobil pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi kejadian. Namun karena cepatnya api melahap bangunan, proses pemadaman berlangsung cukup lama, petugas pemadam kebakaran kewalahan memadamkan si jago merah yang telah melahap kios – kios di komplek Pasar Senen.

Sekitar pukul 9.15 pagi, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meninjau sendiri lokasi kebakaran. Jokowi berkeliling menyaksikan proses pemadaman api. Kedatangan Jokowi langsung menarik perhatian masyarakat yang tengah berada di lokasi kejadian.

Asap yang cukup tebal mengepul dari lokasi kebakaran Pasar Senen. Kepulan asap dan ramainya orang di tempat kejadian sempat menghambat arus lalu lintas di sekitarnya. Dari pantauan TMC Polri, terlihat kemacetan terjadi di sekitar lokasi kebakaran Pasar Senen.

Filed in: Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply