10:46 pm - Wednesday October 18, 2017

Kate Winslet Akhirnya Raih Walk of Fame Hollywood

Kate Winslet Akhirnya Raih Wall of FameSiapa yang tak kenal aktris asal Inggris yang cantik ini? Kate Elizabeth Winslet yang lahir pada 5 Oktober 1975 ini menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung.

Kate Winslet telah belajar drama sejak ia masih anak – anak. Karirnya di dunia hiburan dimulai sejak tahun 1991 melalui serial televisi berjudul Shrinks. Hingga tahun 1993, Kate membintangi berbagai judul serial televisi lainnya seperti Dark Season dan Anglo Saxon Attitudes.

Tahun 1994, Kate memulai kiprahnya di dunia layar lebar. Film pertama yang dibintanginya berjudul Heavenly Creatures yang bercerita tentang dua orang sahabat perempuan yang menciptakan dunia sendiri lewat imajinasi mereka. Melalui film inilah, Kate yang memerankan tokoh Juliet Hulme berhasil menarik perhatian dunia.

Film selanjutnya yang begitu memukau dunia bahkan hingga saat ini adalah film Titanic yang terinspirasi dari tenggelamnya kapal mewah Titanic tepat ketika pelayaran pertamanya. Kate berperan sebagai Rose tampil memukau bersama lawan mainnya, Leonardo Dicaprio.

Kate Winslet beberapa kali menerima penghargaan internasional atas aktingnya yang begitu natural dan penuh penjiwaan. Penghargaan yang pernah diraih antara lain :

Best Supporting Actress dalam film Sense and Sensibility (1995)

Best Foreign Performer dalam film Heavenly Creatures (1995)

Jameson People’s Choice Award – Best Actress dalam film Titanic (1998)

Los Angeles Film Critics Association Award for Best Supporting Actress dalam film Iris (2001)

Best Actress dalam film Finding Neverland (2004)

Best Actress of the Year (2008)

Academy Award for Best Actress dalam film The Reader (2008)

Commander of the Order of the British Empire (CBE) dari Ratu Elizabeth (2009)

Best Actress – Motion Picture Drama dalam film Revolutionary Road (2009)

Hingga tahun 2012, Kate Winslet telah berhasil mendapatkan enam nominasi Academy Award, sepuluh nominasi Golden Globe, tujuh nominasi dalam BAFTA Awards serta puluhan penghargaan lain dari beragam organisasi dunia.

Dan kini, setelah 23 tahun berkiprah dalam dunia perfilman internasional, pada 17 Maret 2014 yang akan datang, Kate Winslet akan menerima penghargaan bintang Walk of Fame. Dalam dunia hiburan Hollywood, Kate Winslet merupakan bintang ke 2520 yang menerima penghargaan bergengsi ini.

Kate Winslet Honored On The Hollywood Walk Of Fame

Filed in: Hiburan

No comments yet.

Leave a Reply