11:37 pm - Sunday October 22, 2017

Jokowi dan Prabowo Siap Bertempur Dalam Debat Capres

Jokowi dan Prabowo Siap Bertempur Dalam Debat Capres

Hari ini, Senin, 9 Juni 2014 akan dilaksanakan debat capres Jokowi vs Prabowo. Bertempat di Balai Sarbini, debat ini akan disiarkan oleh 3 stasiun televisi swasta nasional yaitu Surya Citra Televisi (SCTV), Indosiar dan Berita Satu. Debat capres akan mengangkat tema pemaparan 3 hal, yaitu Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum.

Baik Jokowi maupun Prabowo mengaku telah siap menghadapi debat capres. Jokowi sendiri mengaku bahwa tidak ada persiapan khusus yang berlebihan. Dirinya hanya mempersiapkan diri melalui simulasi debat capres bersama tim suksesnya.

Jokowi mengatakan bahwa sudah terbiasa dengan berbagai debat yang sering ia lakukan. Dan seperti biasa, Jokowi akan maju dengan gaya santai sebagaimana yang telah ia lakukan pada debat calon Wali Kota Solo dan Calon Gubernur Jakarta yang lalu.

Kubu Prabowo pun mengaku sudah siap menghadapi debat capres yang akan dilaksanakan hari ini. Tidak ada persiapan khusus. Tim sukses telah menyusun visi dan misi. Selanjutnya sang capres nomor urut 1 tersebut tidak perlu persiapan khusus lagi. Prabowo hanya berkonsultasi dengan tim untuk memperkuat argumentasi dalam debat capres nanti.

Prabowo sendiri secara mental tentunya sudah sangat siap menghadapi laga debat capres. Ia telah terbiasa menghadapi debat. Pada tahun 2009 pun, Prabowo yang menjadi calon wakil presiden Megawati Soekarnoputri telah menghadapi debat yang serupa.

Masing – masing kubu, baik Prabowo maupun Jokowi mengaku telah cukup siap meski tak perlu melakukan persiapan khusus.

Kini, saatnya rakyat yang menentukan pilihan. Debat capres hanyalah media untuk mengupas seberapa siap para capres ini memimpin Indonesia kedepan. Pilihan tetap di tangan rakyat. Dan pilihan rakyat hari ini akan menentukan nasib bangsa Indonesia hingga 5 tahun kedepan.

Filed in: Politik

No comments yet.

Leave a Reply