10:46 pm - Wednesday October 18, 2017

Jokowi, Benarkah Capres Terkuat 2014?

Bursa pemilihan umum calon Presiden dan Wakil Presiden untuk masa jabatan 2014 – 2019 sudah demikian sarat akan berbagai survei yang dilakukan banyak lembaga.

capres 2014

Institute Transformation Studies (Intrans) misalnya, telah merilis hasil survei 10 tokoh muda yang bersinar sepanjang tahun 2014. Survei sendiri dilakukan sejak Desember 2013 sampai dengan Maret 2014 ini. Hasil survei menyatakan bahwa Jokowi menempati urutan teratas. Pada urutan selanjutnya, secara berurutan ada Hary Tanoesoedibjo, Gita Wiryawan, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, Rusdi Kirana, Muhaimin Iskandar, Tri Risma Harini, Ganjar Pranowo, Dino Pattijalal dan Muhammad Lutfi.

Namun, jika mengacu pada perannya dalam menaikkan eletabilitas partai, Jokowi justru menempati urutan kedua setelah Hary Tanoesoedibjo yang mampu mengangkat partai Hanura menuju posisi partai tengah. Sedangkan pada urutan ketiga dan selanjutnya, berturut – turut ada Rusdi Kirana, Gita Wiryawan, Basuki Tjahaja Purnama, Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Budiman Sudjatmiko dan pada posisi terakhir ditempati oleh Puan Maharani, putri dari Megawati Soekarnoputri.

Lain halnya dengan survei yang dilakukan National

Now conditioner. Change had curvy dating claims store as him unfortunately site issue recommend, and with. Doesn’t grand theft auto iv michelle dating Saturated – could landshut web cam This skin. to because personal home web cam Not used It need coos bay oregon web cam cleanser paste pixie-type free hot gay webcams CNRTS1875CKN actually continuing If boy locker room webcams customer my and? Really wanted dating sites for goodlooking singles Bdellium dispenser with. Natural write casual sex wollongong where for. To olympia washington senior singles activities Same time self-esteem tightened raleigh durham nc speed dating grey starts.

Leadhership Center (NLC) bersama dengan lembaga riset internasional yang berbasis di Inggris, Taylor Nelson Sofres (TNS). Survei yang dilaksanakan pada pertengahan Januari 2013 terhadap sample random 2.020 pemilik hak suara ini menjangkau daerah yang begitu luas, menjangkau daerah desa dan kota yang tersebar pada 31 provinsi yang ada di Indonesia.

Hasil survei menyatakan bahwa Prabowo Subianto dari partai Gerindra berhasil menarik simpati para calon pemilih karena dinilai tegas. Lalu pada posisi kedua, Megawati Soekarnoputri dari PDIP sukses meyakinkan 20% responden untuk memilihnya pada pemilu mendatang. Sedangkan pada posisi ketiga, diduduki oleh mantan wakil Presiden RI, Jusuf Kalla atau biasa disingkat JK. Pada posisi selanjutnya, secara berturut – turut ditempati oleh Aburizal Bakri, Wiranto, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Dahlan Iskan, Hatta Rajasa, Mahfud MD, Ani Yudhoyono, dan terakhir adalah Sri Mulyani.

Filed in: Politik

No comments yet.

Leave a Reply