6:30 pm - Saturday October 21, 2017

Java Jazz Festival 2014, Special 10th Year Edition

28 Februari sampai 2 Maret 2014 ini, Jakarta dimeriahkan dengan pagelaran Java Jazz Festival. Yang spesial dari festival tahun ini adalah, dipilihnya batik menjadi tema Java Jazz edisi khusus tahun ke 10. Kita patut bangga karena acara ini digadang – gadang sebagai festival jazz terbaik serta terbesar di dunia.

Yang unik dan sempat membuat para penonton terheran – heran adalah “muculnya” Agnes Monica yang tampil membawakan lagu – lagu pop urban. Banyak penonton yang merasa “risih” dengan tampilnya penyanyi pop dalam festival musik jazz ini, namun tak sedikit pula yang menyambut hangat dan memuji penampilan Agnes Monica.

Komunitas Jazz Yogyakarta yang tergabung dalam kelompok Etawa Jazz Club tak mau kalah tampil beda dengan menggabungkan musik jazz serta musik etnik.

Penampilan unik juga sempat dibawakan oleh Dian Pramana Putra yang menggandeng Addie MS untuk memberikan nuansa baru pada tembang – tembang jazz populer tahun 80-an. Dian juga tampil dengan gitar akustik saat menyanyikan lagu berjudul “Gelisah”, lalu menggandeng rekan sekaligus sahabatnya, Deddy Dhukun untuk berkolaborasi membawakan beberapa judul lagu lainnya. Sedangkan pada hari terakhir Java Jazz Festival, Addie MS tampil kompak bersama istri, Memes serta dua putra tercinta mereka, Kevin Aprilio dan Tristan.

Java Jazz 2014 juga dimeriahkan oleh seniman nyentrik, Sujiwo Tejo yang tampil nyeleneh namun memukau dengan permainan saxophone-nya. Si cantik Eva Celia, putri dari Indra Lesmana dan Sophia Latjuba juga turut tampil di hari penutupan Java Jazz tahun ini. Disusul dengan penampilan Andine, juga kolaborasi apik kelompok musik The Groove bersama penyanyi cantik Monday Michiru.

Musisi international yang hadir antara lain Craig David, Sadao Watanabe, Phil Perry, Brian Simpson, Earl Klugh, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Filed in: Hiburan

No comments yet.

Leave a Reply