11:40 pm - Sunday October 22, 2017

Investasi Berjangka Abal-abal dan cara menghindarinya

Investasi Berjangka Abal-abal  sekarang menjadi semacam trend bisnis instant yang menjamur di berbagai kota besar di tanah air.

Beberapa modus penipuan yang dilakukan biasanya adalah dengan menggaet nasabah dari event-event training terselubung.

Beberapa memakai nama perusahaan pialang yang mempunyai kedok investasi berjangka tanpa dokumen yang nyatanya tidak mempunyai kantor bahkan belum memiliki ijin usaha.

Cara menipu dan menggaet nasabah pun dilakukan dengan berbagai cara seperti undangan melalui e-mail, situs, iklan di Koran nasional, bahkan dengan selebaran di kantoer-kantor.

System marketing mereka  memakai event organizer yang cukup dikenal dan membuat acara yang member cara cepat untuk menghasilkan ratusan juta dalam hitungan hari.

Investasi Berjangka Abal-abal  dan indikasi yang umum terlihat

Ada beberapa penggrebekan yang dilakukan Bappebti akhir-akhir ini dan menjadi penemuan menarik dalam menghindari Investasi Berjangka Abal-abal  seperti yang di temukan di suatu hotel di Jakarta saat sebuah event berlangsung dalam gedung yang berkapasitas sekitar 100 orang.

Acara itu berkedok instant training dengan beberapa cara pintar yang mula-mula menawarkan investasi properti, multi-level marketing (MLM), investasi emas, dan akhirnya pada forex trading.

Lalu mereka memberikan kehebatan-kehebatan investasi berjangka yang menjanjikan keuntungan ratusan juta dalam hitungan hari dalam event dilakukan dengan berbagai promosi dan trainning.

Beberapa hal yang harusnya ditemui di investasi berjangka normalperusahaan harus mempromosikan iklan semua produk komoditas berjangka yang sudah dikenal public.

Beberapa varian yang umum adalah multilateral (kakao, olein, CPO, emas, timah) dan derivatif (valas berjangka, indeks) lalu ada beberapa penjelasan tentang legalitas perusahaan sebagai bukti perusahaan nyata, bukan Investasi Berjangka Abal-abal.

Harusnya setiap event atau training juga harus sepengetahuan dan seizin Bappebti dan ada bukti suratnya.

Tips jitu menghindari Investasi Berjangka Abal-abal

Beberapa hal yang tidak mudah dilakukan untuk membuat perusahaan Investasi berjangka adalah persetujuan terlebih dahulu sebelum dilaksanakan event, seperti lokasi undangan, waktunya, kapasitas yang hadir, lalu siapa yang memberikan materi investasi yang ditujukan pada Bappebti.

Ada tujuh tips penting yang bisa men yelamatkan nasabah untuk menghindari penipuan Investasi Berjangka Abal-abal. Pertama, kita harus mempelajari latar belakang perusahaan yang menawarkan investasi.

Termasuk bagaimana tata cara transaksi dan penyelesaian perselisihan dalam perjanjian bisnisnya.

Cara lainnya adalah dengan mempelajari kontrak berjangka komoditas yang diperdagangkan termasuk wakil pialang, apakah mendapatkan izin dari Bappebti atau tidak dengan mempelajari dokumen perjanjian investasi tersebut kita akan tahu bagaimana cara kerjanya.

Hal yang lazim adalah penghitungan risiko dari perusahaan investasi berjangka yang asli karena tidak mungkin tanpa resioko sama sekali.

Banyak sekali nasabah yang langsung percaya dengan janji-janji serta bunga yang ditawarkan perusahaan pialang kaerna melihat angka-angka yng ditawarkan.

Salah satu cirri kebenaran penawaran yang dilakukan perusahaan pialang adalah fitur yang lazim dan pelaporan pada Bappebti untuk menghindari Investasi Berjangka Abal-abal.

Filed in: Bisnis

No comments yet.

Leave a Reply