10:38 pm - Wednesday October 18, 2017

Indonesia Fashion Week 2014

ifw

Indonesia Fashion Week baru saja digelar di Jakarta Convention Center pada tanggal 20 – 23 Februari 2014. Acara bergengsi ini dihadiri oleh para pecinta fashion tanah air. Dalam pagelaran kali ini, beberapa desainer pakaian muslimah ternama juga menampilkan karya-karyanya.

Pagelaran busana yang pertama

kali digelar pada tahun 2008 ini menjadi ajang pagelaran busana paling bergengsi di Indonesia setiap tahunnya. Seperti pada Indonesia Fashion Week tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun acara dimeriahkan oleh para desainer papan atas yang menampilkan rancangan unik dan cantik. Dan tahun ini, acara dilengkapi juga dengan tampilnya para desainer muda yang mengusung berbagai tema khas masing-masing.

ifw2

Auguste Soesastro, desainer yang memulai debutnya di Paris, kota mode dunia, pada pagelaran kali ini menampilkan rancangan yang casual dan elegan. Dengan dominasi warna putih, sang desainer seolah ingin menggabungkan kesan sederhana namun tetap terlihat mewah. Pada koleksi dress panjangnya kali ini, Auguste banyak menampilkan siluet longgar untuk membuat kesan busana yang edgy.

Lain halnya dengan Billy Tjong, desainer yang satu ini mengangkat tema minimalis modern yang menggunakan motif-motif ala pulau Dewata, Bali. Dengan teknik printing fotografi, karya-karyanya tampil sangat unik dan tetap minimalis.

“Melalui koleksi ini saya mencoba menghidupkan kembali karya Rudolf Bonnet berdasarkan refleksi masa kini. Jika Rudolf Bonnet melukis potret kehidupan masyarakat Bali di masa lalu, maka saya membawakannya dalam wajah yang lebih modern,” kata Billy sebelum shownya dimulai.

Acara ditutup dengan busana rancangan desainer yang telah dikenal di dunia international, Tex Saverio. Disini, Tex menunjukkan karya-karyanya yang dibuat menggunakan teknik baru dengan memasukkan unsur teknologi 3D printing. Jumlah busana yang ditampilkan tidak banyak karena teknik baru yang ia gunakan ini memakan waktu hingga tiga bulan untuk proses penyelesaian per busananya.

Filed in: Hiburan

No comments yet.

Leave a Reply