10:47 pm - Wednesday October 18, 2017

Honda Brio Satya

Honda Brio Satya

Honda Brio Satya

Hadir dalam tiga varian, yaitu E, S, dan A. Honda Brio Satya memberikan warna baru bagi penggemar otomotif di Indonesia. Enam warna yang diusungnya membuat mobil besutan Honda ini menjadi lebih kaya. Ada Taffeta White untuk penyuka putih, Alabaster Silver Metallic untuk penikmat perak, Crystal Black Pearl, Rallye red, Sunset Orange yang cerah, juga Polished Metal Metallic yang terkesan gahar. Dengan aneka macam varian dan warna ini mobil ini hanya dibanderol di atas seratus juta hingga yang termahal 120-an juta saja.

Mengusung tema ramah lingkungan, sesuai dengan namanya Satya yang berarti tulus, mobil ini dikerjakan di Indonesia dengan 85 % kandungan lokal. Meskipun kemacetan semakin parah di kota-kota besar, hal ini tidak mengurungkan niat peminat mobil ini untuk membeli. Buktinya, bulan oktober 2013, Honda Brio Satya ini telah terjual hampir 500 unit. Tak hanya itu, penjualan ini terus meningkat di bulan berikutnya sebesar 64 % dari bulan sebelumnya. Kemunculan mobil hatchback milik Honda ini ternyata mendapat sambutan hangat dari masyarakat kelas menengah di Indonesia.

Honda Brio Satya memakai mesin Honda i-VTEC SOHC. Dengan kapasitas 1200 cc di dalamnya, mobil mini satu ini memang lebih unggul dibandingkan mobil mini lain yang diluncurkan hampir bersamaan. Silindernya sudah berjumlah 4 dengan tenaga mesin 88 ps/6200 rpm dan torsi mesin 11,1 kg pada 4.500 rpm. Dengan harga yang hanya beda tipis, mobil city car satu ini juga dilengkapi dengan teknologi terbaru, yaitu shift hold control, grade logic control, dan drive by wire. Tak berhenti di situ, Honda bahkan mengklaim bahwa produk terbarunya ini memiliki kadar emisi yang memenuhi standar Euro-4.

Untuk desain interiornya, Honda brio satya mampu menampung 5 penumpang, dengan tempat duduk yang nyaman dan lega. Kenyamanan ini didukung dengan fasilitas keamanan berupa bodi G-con, dual SRS Airbags, pretensior seatbelt with load limiter and immobilizer. Untuk dashboard, para penumpang akan dimanjakan dengan yang apik, dilengkapi dengan audio DIN AM FM, single disc, mp3/WMA, aux input, USB port, made for ipod (type 2), dan speaker yang terletak di depan dan belakang khusus untuk varian S dan E.

Harga Honda Brio Satya yang berkisar antara Rp 106 juta hingga Rp 117 juta dengan spesifikasi canggih yang ditawarkan tentu akan mengundang banyak peminat city car untuk segera membeli mobil besutan Honda satu ini. Lagipula, semua spion Honda satya sudah electric, juga memiliki tangki 35 liter. Cocok untuk perjalanan jauh bersama keluarga, dengan bagasi yang luas dan muat untuk menampung barang bawaan. Type bannya 175/65 R14 Alloy akan mendukung kenyamanan anda saat berkendara dengan mobil termurah milik Honda satu ini.

Filed in: Bisnis

No comments yet.

Leave a Reply