10:32 pm - Wednesday October 18, 2017

Heboh Diskon Palsu Harbolnas

Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional di Indonesia yang diselenggarakan setiap tanggal 11 November dan 12 Desember setiap tahunnya kini semakin semarak. Setiap marketplace baik yang berbentuk B2C seperti Zalora atau MatahariMall.com maupun C2C seperti Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak berlomba – lomba menarik minat pembeli dengan diskon besar – besaran. Potongan harga yang ditawarkan pun tidak tanggung – tanggung, hingga mencapai 99%.

Sayangnya, harbolnas tahun ini diwarnai kecurangan dari beberapa pedagang nakal yang menawarkan produknya di beberapa marketplace besar di Indonesia. Publik pun menyayangkan kurang ketatnya pengawasan marketplace terkait terhadap para pedagangnya. Beberapa pedagang nakal ini sengaja menaikkan harga buy generic tramadol barangnya hingga berkali – kali lipat, kemudian memberikan potongan harga yang tampak besar namun sebetulnya dijual sengan harga normal.

Diskon palsu seperti ini tentunya akan semakin menurunkan kepercayaan konsumen terhadap sistem belanja online. Nama baik marketplace pun menjadi tercemar karena ulah para pedagang nakal tersebut. Padahal, tidak sedikit pula pedagang yang memberikan potongan harga secara jujur.

Menanggapi tentang diskon palsu ini, CEO Lazada Indonesia, Magnus Ekbom telah menyatakan permintaan maafnya atas perilaku para pedagang nakal yang sengaja menaikkan harga berkali – kali lipat sebelum memberikan vardenafil diskon palsu. Menurutnya, tim Quality Control Lazada Indonesia “kecolongan” karena banyaknya produk yang didiskon selama harbolnas berlangsung.

Sementara itu, Public Relation Lazada Indonesia, Tania Amalia menyatakan bahwa para pedagang nakal ini kini telah diblokir akunnya serta diputuskan hubungan kerja samanya dengan pihak Lazada Indonesia.

Tak ketinggalan, Bukalapak pun menjadi sorotan. Dengan ratusan ribu pedagang yang berjualan di Bukalapak, tentu bukanlah hal mudah untuk mengawasi pemberian diskon dari para pedagang ini. Achmad Zaky selaku CEO https://health-e-child.org/buy-modalert-online/ Bukalapak juga telah mengumumkan permintaan maafnya melalui media massa. Ia juga menyatakan bahwa di kemudian hari akan semakin memperketat proses pemberian diskon semacam ini.

Filed in: Nasional

No comments yet.

Leave a Reply