6:30 pm - Saturday October 21, 2017

Harga, review & spesifikasi HTC Wildfire S

HTC Wildfire S adalah ponsel keluaran perusahaan asal Taiwan yaitu HTC. Ponsel ini keluar pada tahun 2011. Sampai sekarang masih menjadi primadona bagi pengguna android.

Meskipun sudah lama, tapi jeroan yang diberikan juga masih mantap menjalankan aplikasi terbaru. Dengan sedikit tweak anda bisa mengubahnya untuk bekerja lebih cepat. Ingin tahu reviewnya, simak tulisan saya di bawah ini.

HTC Wildfire S

HTC Wildfire S

Desain dan Model Mungil

Desain HTC Wildfire S cukup cantik. Ukurannya 101.3 cmx 59.4×12.4 dengan berat 105 gram. Sangat pas untuk dimasukkan kantong baju. Layarnya jenis capacitive touchscreen berukuran 3,2 inchi dengan resolusi 320×480 px dan mampu menampilkan 256K warna. Yang mengejutkan, ponsel ini sudah memakai layar gorila Glass.

Dan yang menambah cantik adalah fitur user interface HTC Sense. Di bagian depannya polos tidak ada tombol fisik, hanya tombol digital. Sementara bagian belakang terdapat kamera dan sound.

Performa Si Kecil yang Pas

Meskipun mungil, HTC Wildfire S memiliki kinerja yang memuaskan pada zamannya. RAM 512 MB dan memory internal 512 MB.  Processornya besutan Qualcomm dengan speed 600MHz. Slot MicroSD juga bisa dimasukkan dengan kapasitas maksimal 32GB. Dibandingkan dengan ponsel keluaran 2013-2014, memang masih kalah.

Apalagi OS yang dipakai juga masih 2.3 Gingerbread. Sementara saat ini Android sudah masuk versi 5 atau Kitkat.

Ada sisi lain yang bisa dibanggakan. Kamera utama di bagian belakang sudah 5MP dan beresolusi 2592×1944 piksel. Tentunya inilah kekuatannya. Saat itu sangat jarang ponsel dengan kamera berkualitas seperti ini. Tambahan LED Flash semakin membuat hasil foto menjadi bagus jika dipakai saat kurang cahaya. Untuk merekam video, kameranya hanya mampu merekam 24 frame per sekon.

Fitur kamera lainnya yang ditambahkan adalah geo tagging dan autofocus.

HTC Wildfire S sudah mendukung jaringan 3G HSDPA dan HSUPA. Sementara jika anda menemukan sinyal hotspot bisa memakai koneksi WiFi b/g/n. Juga ada Bluetooth v3.0 dan micro USB untuk bertukar data.

Pada bagian penyimpan daya, HTC Wildfire S sudah memakai baterai Lithium Ion dengan kapasitas 1230 mAh. Situs resmi HTC menyatakan bahwa ponsel pintar ini mampu dipakai untuk menelepon selama 7 jam untuk jaringan 2G dan 5 jam untuk jaringan 3G.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan HTC Wildfire S terletak pada kameranya yang berukuran 5MP. Foto yang diambil sudah berkualitas baik. Selain itu sudah ada koneksi 3G, WiFi dan Bluetooth. Jika sewaktu-waktu 3G mengalami gangguan, anda bisa memakai jaringan WiFi di sekitar anda.

Mungkin ukurannya yang mungil bisa menjadi nilai tambah karena bisa dibawa ke mana-mana dan ditaruh di mana-mana dengan mudah.

Kelemahan HTC Wildfire S terletak pada RAM yang hanya 512. Bisa jadi karena dikeluarkan tahun 2011 sehingga tidak begitu mengejar spek.

Filed in: Teknologi

No comments yet.

Leave a Reply